Bus Tiara Mas Bawa 35 Penumpang Terguling di Sumbawa, 9 Orang Luka-luka

339

SUMBAWA, Warta NTB – Bus Tiara Mas dengan nomor polisi EA 3377 A jurusan Bima-Mataram-Surabaya-Jakarta terguling di tikungan Air Tawar, Desa Tarusa, Kecamatan Buer, Kabupaten Sumbawa, NTB, Jumat (20/5/2022) pukul 04.30 Wita. 

Kasat Lantas Polres Sumbawa Samsul Hilal yang dikonfirmasi menyampaikan, bus yang dikemudikan Hendi (47), asal Kota Bima itu mengangkut 35 orang penumpang.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini, namun sembilan penumpang mengalami luka-luka,” katanya.

Ke sembilan yang terluka sudah dilarikan ke Puskesmas terdekat guna mendapatkan pertolongan. Sebagian ada yang dijemput keluarga dan ada pula yang melanjutkan perjalanan dengan bus pengganti dari Kota Mataram yang baru tiba di lokasi sekitar pukul 11.30 Wita. 

“Kami masih lakukan penyelidikan dan akan mendalami lebih jauh penyebab kecelakaan tunggal ini,” ungkapnya.

Dari keterangan saksi mata, Tambah Samsul, penyebab kecelakaan lantaran ada penumpang yang ingin membuang puntung rokok di jendela samping kiri sopir.

Saat melintas di tikungan, penumpang terlempar ke arah sopir hingga menindih badan sopir tersebut. Sopir pun kehilangan kendali hingga akhirnya bus oleng dan terguling ke pinggir jalan. 

“Bus itu kini sudah dipindahkan ke samping jalan. Sementara kaca yang pecah juga sudah dibersihkan sehingga arus lalu lintas kembali normal,” tutupnya. (RED)