Bupati Tinjau Asrama Mahasiswa Bima – Yogjakarta

1395

Jogja, Wartantb.com – Sesaat setelah turun dari pesawat di Bandara Adisucipto Yogyakarta, Sabtu (18/2/2017) Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri didampingi beberapa pejabat terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Bima langsung melakukan peninjauan Asrama Putra Mahasiswa Bima.

Selain melakukan peninjauan, Bupati bertatap muka dengan para pengurus asrama dan mahasiswa Bima yang tengah menempuh studi di Yogyakarta.

Ketika melakukan dialog dengan pengurus asrama yang berkapasitas 28 kamar dan 1 Aula ini, Bupati mendengarkan keluh kesah mahasiswa yang menempati asrama berlantai II tersebut.

Kepada para mahasiswa, Bupati mengatakan, “peninjauan asrama ini penting untuk melihat dari dekat kondisi bangunan setelah 10 tahun menjadi aset pemerintah daerah. Secara umum,  fisik bangunan  masih  memadai  meskipun diperlukan perbaikan  di beberapa  bagian. Pemerintah daerah berkomitmen untuk menindaklanjuti untuk membantu melakukan perbaikan,” jelasnya.

Bupati mengatakan bahwa adanya asrama mahasiswa merupakan  kebanggaan tersendiri bagi pemerintah daerah karena mampu menyiapkan sarana pemondokan bagi mahasiswa. Oleh karena itu, para penghuni asrama diharapkan memperhatikan kebersihan lingkungan.

Terkait pengelolaan asrama  Bupati  menyarankan agar dilakukan periodisasi kepengurusan. “Pengelolaan asrama sebaiknya melalui 1 kepengurusan yang diangkat secara periodik untuk memudahkan koordinasi dan pengawasan asrama misalnya dalam jangka waktu selama 3 tahun,” katanya

Mengakhiri dialog, Bupati juga berpesan kepada para mahasiswa agar selalu melibatkan diri dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan berinteraksi dengan masyarakat setempat. “Tunjukkan jati diri sebagai Dou Mbojo yang memegang teguh falsafah Maja Labo dahu,” ingat Bupati.

Pada kesempatan tersebut sesepuh Bima Erwin Nizar dalam penyampaiannya dihadapan Bupati mengakui bahwa pengawasan dari para sesepuh belum seoptimal yang dilakukan pada beberapa tahun sebelumnya.

Dirinya meyakinkan Bupati bahwa komunikasi dengan para mahasiswa dan pengawasan bagi para penghuni asrama akan lebih ditingkatkan agar kondisi mahasiswa dan warga Bima di Jogjakarta dapat terpantau. (R-Hum)