Bupati Lombok Barat Kukuhkan FK2GB Sebagai Mitra Pemda Dalam Pembangunan

1166
Forum ini senantiasa bergerak membangun desa dengan bersama-sama dan selalu berusaha berdiskusi untuk menyelesaikan masalah-masalah yang terkait dengan pembangunan di desa.

Giri Menang, Wartantb.com – Bupati Lombok Barat mengukuhkan Pengurus Forum Komunikasi Kepala Desa Kecamatan Gunungsari – Batulayar (FK2GB) masa bhakti 2017-2020. Acara pengukuhan tersebut berlangsung di aula gedung SKB Gunungsari, Sabtu (04/02/2017).

Acara ini dihadiri juga oleh Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Khairatun Fauzan Khalid, Wakil Ketua DPRD Multazam, Dandim 1606 Lobar Letkol (Inf) Ardiansyah, beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pengukuhan ini mendahului pengukuhan Asosiasi Kepala Desa Lombok Barat (AKAD LOBAR) yang direncanakan tanggal 8 Februari mendatang.

Acara tersebut berlangsung dengan khidmat dengan dilantiknya 18 anggotanya yang terbagi dalam ketua 1 orang, wakil ketua 1 orang, sekertaris 1 orang, bendahara 1 orang, divisi social kemasyarakatan 2 orang, divisi pendidikan dan pelatihan 2 orang, divisi hukum 2 orang, dan 8 orang sebagai anggota.

Saat ini FK2GB diketuai oleh Ahmadi Kepala Desa Midang, Wakil Ketua H M Nur Taufiq Kepala Desa Batulayar, Kepala Desa Sandik Abdurrahman sebagai Bendahara dan Asmuni Kepala Desa Sesela sebagai Sekretarisnya. Keanggotaan FK2GB total keseluruhan adalah 25 kepala desa.

“Ini merupakan pengukuhan yang kedua kalinya digelar dan memasuki jilid dua,” ungkap Ahmadi ketua FK2GB yang demisioner dan juga Kepala Desa Midang Gunung Sari.

Forum ini senantiasa bergerak membangun desa dengan bersama-sama dan selalu berusaha berdiskusi untuk menyelesaikan masalah-masalah yang terkait dengan pembangunan di desa.

“Kami selalu mangadakan diskusi mengenai masalah-masalah yang terkait dengan pembangunan di desa, entah itu mengenai internal desa, masalah antar desa, bahkan sampai masalah pribadi pun tetap kami diskusikan, begitulah wujud dari keterbukaan kami di forum ini,” ujarnya

Hal senada diungkapkan oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengenai forum FK2GB selama ini sudah memberikan kontribusinya dalam konteks kebersatuan dan kesatuan arah dalam pembangunan di Lombok Barat.

“Alhamduliah teman-teman kepala desa di kecamatan Gunungsari dan Batulayar melalui FK2GB ini selalu memberikan kontribusinya termasuk dalam memberikan masukan dan pandangan terhadap pembangunan,” ungkap bupati.

Bupati berharap apa yang telah dilakukan saat ini harus ditingkatkan dan selalu saling menjaga kekompakan dan soliditas internal forum ini maupun eksternal dengan Pemerintah Daerah. (ryan/hum)