Bupati Lombok Barat Ajak Teladani Sosok Syeh Abdul Kadir Jaelani

899
Bupati juga mengingatkan pada seluruh jama'ah untuk meneladani sosok Syeh Abdul Kadir Jaelani.

Giri Menang, Wartantb.com – Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid menghadiri Haul Syeh Abdul Kadir Jaelani di Dusun Geria Utara Desa Dasan Geria Kecamatan Lingsar, Ahad (22/1/2017).

Pengasuh sekaligus pimpinan majelis ta’lim Nurul Bae’ah, TGH. Muhammad Siddiq mengatakan kegiatan tersebut dihadiri jama’ah dari seluruh kabupaten/kota sepulau Lombok kecuali Lombok Timur.

Di tempat acara, Bupati mengaku berbangga hati melihat kesederhanaan kegiatan yang dilaksanakan tuan guru tersebut.

“Dengan kesederhanaan akan menjadikan manusia mahluk yang mulia disisi Allah SWT,” kata Fauzan.

Bupati juga mengingatkan pada seluruh jama’ah untuk meneladani sosok Syeh Abdul Kadir Jaelani. Menurutnya sosok beliau merupakan sosok yang hidupnya tidak pernah sepi mendekatkan diri kepada Allah.

“Ucapan beliau adalah tasbih,” tegasnya.

Baca Juga : Beri Semangat, Bupati Kunjungi Kafilah STQ Lombok Barat

Kekaguman juga datang dari salah seorang kiyai dari Jombang Jawa Timur. Beliau mengaku bangga dengan pemimpin (Bupati: red) Lombok Barat yang begitu aktif dan peduli dengan majelis dan organisasi NU.

“Selain muda juga peka terhadap keinginan masyarakatnya,” puji kiyai yang dalam kesempatan itu juga memberikan tausiyah.

Hadir dalam acara tersebut Camat Lingsar Rusditah, Camat Batulayar Suparlan, Nauvar Pariduan serta tokoh masyarakat dan pemuka agama se-desa Dasan Geria. (dedy/hum)