Bupati Lantik 71 Pejabat Struktural Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima

1209

Bima, Warta NTB – Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri melantik 71 orang pejabat struktural eselon III dan IV Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima bertempat di aula kantor Bupati Bima, Senin (17/9/2018).

Turut hadir Wakil Bupati Bima, Sekda Kabupaten Bima, Para Assisten, Kabag, Staf Ahli Lingkup Setda Bima, para Kepala OPD, Sekretaris Partai Golkar Ir. Suryadin serta para pejabat yang diambil sumpah jabatanya.

Pelantikan pejabat struktural dilaksanakan berdasarkan lampiran Surat Keputusan (SK) Bupati Bima Nomor: 821.2/310/07.2/2018 tanggal 17 September 2018 tentang pengangkatan 71orang pejabat struktural lingkup pemerintah Kabupaten Bima dan Petikan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor: 821.24-1913 Dukcapil tahun 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan pengawas selaku kepala seksi Pendataan Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bima.

Petikan tersebut menetapkan dan memberhentikan saudari Mutmainah SH pangkat/golongan, Penata (III/c) dari jabatan pengawas selaku Kepala Seksi Pendataan Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bima dan mengangkat saudara Yansyah Sumbana S.STP pangkat/golongan Penata Muda TK. 1 (III/b) sebagai Kepala Seksi Pendataan Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bima.

Penandatanganan berita acara sumpah jabatan dilakukan secara simbolis oleh Muhammad Guntur S.Ag M.Pd jabatan lama Pelaksana Pada Badan Kepegawaian Daerah dan Pendidikan Pelatihan Kabupaten Bima, jabatan baru Kasi perlindungan Anak pada Dinas P3AP2KB Kabupaten Bima dan dr. Yulyan Averoos jabatan lama Dokter pada Puskesmas Bolo Kabupaten Bima jabatan baru Dirut RSUD Sondosia Kabupaten Bima.

Bupati Bima dalam arahannya mengatakan, pelantikan pejabat sturktural dilakukan secara proporsional dengan kriteria penilaian yang obyektif dengan melihat pengabdian dan loyalitas terhadap tugas dan tanggung jawab yang dimiliki sesuai tuntunan kebutuhan suatu organisasi.

“Oleh karena itu, kepada para pejabat yang baru dilantik kiranya dapat melaksanakan amanah yang diemban untuk disikapi dengan arif dan bijaksana serta berpegang teguh pada disiplin dan etika kepegawaian,” kata Bupati.

Bupati meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan tugas dan jabatan baru dengan meningkatkan kinerja, sehingga akan meningkatkan kinerja organisasi pemerintahan.

“Saya berharap amanah yang diemban saudara-saudara benar-benar dapat dijalankan dengan kerja keras, kerja cerdas, jujur dan tidak melakukan perbuatan yang mencoreng citra dan wibawa PNS. Saya yakin, bila suadara bekerja sesuai tuntutan tersebut, maka secara bertahap akan mendorong tercapainya tata pemerintahan yang baik dan terciptanya aparatur birokrasi yang bersih,” harapnya.

Hal senada disampaikan, Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer yang mengatakan, dengan adanya pelantikan diminta kepada seluruh pejabat yang dilantik agar melaksanakan tugas dengan baik.

“Bahwasanya dengan dilaksanakan pelantikan diimbau kepada seluruh pejabat yang dilantik agar segera melaksanakan tugas dengan baik, karena saudara-saudara merupakan orang-orang pilihan yang dinilai mampu menjalankan tugas tuga dengan baik, sehingga apapun program yang dilaksanakan pemerintah, saudara-saudara dapat memberikan gagasan dan  ide cemerlang demi membangun daerah Kabupaten Bima yang kita cintai ini,” ujar Wakil Bupati. (WR)