Bupati KLU Resmikan Dermaga Gili Air

911
Bupati KLU Dr. H. Najmul Akhyar SH MH meresmikan Dermaga Gili Air di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kamis (25/1/2017).

Tanjung, Warta NTB  – Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) Dr. H. Najmul Akhyar SH MH meresmikan Dermaga Gili Air di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kamis (25/1/2017).

Pembangunan dermaga Gili Air dilaksanakan PT Glora Megah Sejatera dengan pagu anggaran sebesar Rp 6,6 miliar. Adapun leading sektor pembangunan Dermaga Gili Air adalah Dishublutkan KLU.

Kepala Dishublutkan, Agus Tisno dalam sambutannya memaparkan, pembangunan Dermaga di Gili Air dibangun dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan pagu anggaran Rp 6, 6 miilar, tapi dipagu kontrak Rp 6,28 miliar.

“Walaupun dalam pembangunannya sempat terkendala cuaca, dikarenakan transportasi tempat pemesanan alat, sehingga pelaksanaannya cukup lama,” ungkapnya.



Sementara Bupati Najmul Akhyar dalam sambutannya mengatakan, pembangunan dermaga Gili Air ini merupakan salah satu bentuk nyata komitmen Pemda KLU untuk mewujudkan KLU menjadi Destinasi wisata berbasis alam dan budaya.

“Dengan terbangunnya Dermaga Gili Air ini, maka pertumbuhan ekonomi masyarakat di Gili Air mampu menjamin tumbuhnya pusat-pusat perdagangan dan pariwisata, dengan menggerakkan sektor strategis ekonomi domestik,” ujar Bupati yang hobi bersepeda ini.

Ia menambahkan, akselerasi pembangunan yang merata dan adil bisa terwujud nyata, apabila pemerintah dan masyarakat seiring seirama. “Adanya pembangunan dermaga sebagai fasilitas penunjang dapat memberikan kemudahan transportasi publik dari dan ke gili,” kata Bupati.

Hadir dalam acara peresmian Kapolres Lombok Utara AKBP Afriadi Lesmana, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara Drs. H. Suardi MH, Kepala Dinas Perhubungan Perikanan dan Kelautan Agus Tisno SE serta Kepala OPD lingkup Pemda KLU, Camat Pemenang, Kades Gili Indah, tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya. (WR-02)