Bupati Fauzan Tetap Blusukan Meski Hari Libur

934
Di Dusun Telaga Lebur Sekotong sendiri kehadiran Bupati dalam rangka peletakkan batu Pertama Masjid Nurul Iman, Dusun Telaga Lebur Loang Balok, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong.

Giri Menang, Wartantb.com – Meski dalam suasana libur kerja dan padatnya jadwal kegiatan, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menyempatkan diri mengunjungi masyarakatnya. Sabtu (8/7/2017), sejumlah kegiatan dilaksanakan Bupati di antaranya pelepasan Gowes Pesona Nusantara pada pagi hari, kemudian rapat di TPAD di kantor Bupati, lalu meluncur ke Telaga Lebur Sekotong Tengah, pada siang harinya. Setelah itu pada sore hari membuka Gala Desa di halaman kantor bupati dilanjutkan menghadiri acara Puja Wali Pura Batu Bolong Batulayar.

Di Dusun Telaga Lebur Sekotong sendiri kehadiran Bupati dalam rangka peletakkan batu Pertama Masjid Nurul Iman, Dusun Telaga Lebur Loang Balok, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong. Momen peletakkan batu pertama itu dimanfaatkan bupati untuk bersalaman dan bersilaturahmi dengan masyarakat setempat.

Ketua panitia pembangunan masjid, Muhammad Rasyid mengatakan dari empat tahapan pembangunan masjid ini, ia mengakui baru pertama kali disambangi orang nomor satu di Lombok Barat.

Ia juga memaparkan bahwa rencana anggaran untuk pembangunan Masjid ini sekitar Rp 2 miliyar. “Dana yang sudah terkumpul dari masyarakat sebanyak Rp 400 juta yang dihimpun dari 130 Kepala Keluarga,” terangnya.

Sementara itu Bupati Lobar H. Fauzan Khalid mengingatkan agar masyarakat tidak hanya membangun saja, akan tetapi jauh lebih penting adalah memakmurkan masjid itu sendiri.

“Jangan sampai saling menyombongkan dalam membangun masjid karena itu tanda-tanda dari kiamat,” terangnya.

Lebih jauh Fauzan mengingatkan untuk sama -sama menghindari Gibah. Karena orang yang Gibah seperti memakan bangkai saudaranya sendiri.

Di kesempatan itu Fauzan menyerahkan bantuan 200 sak semen dan uang bantuan dari Baznas berupa uang pembangunan Masjid sebesar Rp 5 Juta. (bebe/hum)