Bupati dan Wakil Bupati Bima Tinjau Korban Kebakaran di Desa Ngali

1001

Bima, Warta NTB – Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri didampinggi Wakil Bupati Bima, Kalag BPBD Kabupaten Bima, Jumat (4/8/2018) meninjau korban kebakaran di Desa Ngali, Kecamatan Belo.

Kehadiran Bupati disambut Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo SH S.IK yang lebih dahulu berada di lokasi, Camat Belo, Kepala desa dan warga Ngali yang terkena musibah.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 03.00 Wita, Jumat dini hari menyebabkan empat rumah di RT.05/RW.02, Dusun Rade Bari, Desa Ngali rata dengan tanah dan tiga rumah lainnya mengalami rusak ringan.

Menurut salah seorang warga, peristiwa ini diduga akibat korsleting arus listrik sehingga api begitu cepat menjalar ke rumah penduduk. Warga yang mengetahui kejadian itu bahu membahu berupaya memadamkan api dengan alat yang seadanya. Sementara mobil pemadam kebakaran yang dimintai bantuan untuk memadamkan api sedikit terlambat sehingga sebagian rumah penduduk tidak dapat diselamatkan.

Bupati Bima yang tiba di lokasi memyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah kebaran yang menimpa rumah warga Desa Ngali.

“Atas nama pribadi dan pemerintah saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas mesibah kebakaran yanh menimpa warga dan dari laporan itu kami langsung turun ke lapangan untuk meninjau rumah warga yang mengalami musibah kebakaran,” ucapnya.

Kepada masyarakat yang tetimpa musibah, Bupati meminta agar bersabar menerima cobaan karena tidak seorang pun yang mengingkan adanya musibah, tetapi ini adalah ujian dan cobaan yang diberikan yang maha kuasa kepada umatnya.

“Terhadap peristiwa ini, saya mengimbau kepala BPBD dan Kepala Desa Ngali agar bersama-sama mendata rumah warga yang mengalami musibah dan terdampak kebakaran, sehingga berdasarkan laporan itu, pemerintah daerah akan memberikan bantuan warga yang tertimpa musibah,” imbau Bupati.

Sebagai bentuk keperdulian terhadap korban kebakaran pada kesempatan itu Bupati Bima dan Kepala BPBD menyerahkan bantuan tanggap darurat berupa makanan, minuman dan kebutuhan lain bagi warga yang tertimpa musibah. Bantuan tersebut langsung diserahkan Bupati kepada empat orang warga yang mengalami musibah kebakaran. (WR)