Bupati dan Wakil Bupati Bima Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kecamatan Monta

412

BIMA, Warta NTB – Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE didampingi Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan M. Noer menyalurkan bantuan berupa ratusan paket sembako kepada korban banjir di wilayah Kecamatan Monta, Jumat (16/4/2021). Bantuan disalurkan di tiga desa, yakni Desa Sakuru, Tangga dan Sie.

Penyerahan bantuan di awali di Desa Sakuru terlihat hadir bersama rombongan Asisten III Setda Bima Drs. H. Arifudin HMY, sejumlah Kepala OPD dan pejabat lingkup Pemkab Bima.

Di Desa Sakuru. Bupati menyerahkan bantuan seratus bungkus sembako, 40 Kasur dan Seratus Bungkus Paket untuk anak-anak yang diterima langsung oleh Kepala Desa Sakuru Soeharto, S.Pd di Kantor Desa Sakuru.

Bupati mengatakan, Pemerintah hadir untuk menyerahkan bantuan 40 lembar kasur dari Coorporate Social Responsibility (CSR), Bank NTB Syariah dan Sembako dari para Dermawan yang sudah dipacking dan seratus paket untuk anak-anak.

Pemerintah, kata Bupati, menyampaikan rasa prihatin atas bencana yang di hadapi. Dan berharap masyarakat tetap bersabar dan ikhlas menghadapinya.

“Terima kasih kepada Bhabinkamtibmas, TNI, Polri, Aparat Desa yang ikut membantu dan mendata masyarakat,” ujar Bupati.

Kepada Kades, Bupati meminta agar bantuan yang diberikan dapat disampaikan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Semoga di bulan suci Ramadhan ini, musibah yang dihadapi akan menambah semangat dan keikhlasan, khususnya warga korban banjir yang sedang menjalankan ibadah puasa,” katanya.

Dari Desa Sakuru, rombongan bertolak ke Desa Tangga. Kegiatan penyerahan bantuan di pusatkan di Kantor Desa Tangga, oleh Wakil Bupati Drs. H. Dahlan diterima oleh Kades Tangga Jubair H. Abdullah. Adapun bantuan yang diserahkan berupa 40 lembar kasur dan 125 paket sembako.

Pada kesempatan itu, Wabup Dahlan mengatakan, bantuan yang disalurkan dikhususkan bagi keluarga yang terdampak. Dan mengingatkan pada warga, walaupun sekarang sudah memasuki musim kemarau.

“Meski demikian kewaspadaan tetap dilakukan, karena biasanya di musim kemarau sering terjadi bencana kebakaran,” ingatnya.

Penyerahan bantuan berakhir di Desa Sie yang diterima langsung oleh Kades Sie, Aman Munir, Sos. Bantuan yang diserahkan berupa 40 lembar kasur dan 120 sembako.

Di hadapan Kades dan aparat desa H. Dahlan, mengajak masyarakat untuk mengambil pelajaran terhadap musibah banjir yang terjadi. “Demi keberlangsungan hutan di daerah kita tercinta, masyarakat diminta untuk berhenti “Ngoho” (berladang) dan membabat hutan,” pesannya. (WR-Al)