Bupati dan Wakil Bupati Bima Kompak Tinjau Korban Banjir

1363
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Drs. Dahlan M. Noer meninjau lokasi dan korban banjir di Kecamatan Monta dan Langgudu, Selasa (23/1/2018).

Bima, Warta NTB – Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Drs. Dahlan M. Noer meninjau lokasi dan korban banjir di Kecamatan Monta dan Langgudu, Selasa (23/1/2018).

Kunjungan diawali dengan melihat langsung pemukiman dan kondisi warga Desa Tangga, Kecamatan Monta pasca diterjang banjir bandang, Senin (22/1/2018) kemarin. Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati juga meninjau SMPN 1 Monta salah satu sekolah yang terimbas banjir.

Dari Monta, Bupati dan wakil Bupati langsung bertolak ke Desa Laju, Kecamatan Langgudu yang juga diterjang banjir pada Senin kemarin. Di Langgudu Tim dibagi dua, Bupati Bima meninjau fasilitas pendidikan di Desa Laju, SDN UPT Laju dan Taman Kanak Kanak Tunas Mekar, sedangkan Wakil Bupati Bima meninjau kawasan Plasma.

Saat meninjau korban banjir, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri mengimbau masyarakat agar peduli lingkungan dengan menjaga dan melestarikan hutan karena hutan yang lestari dapat mencegah terjadinya bencana banjir dan bencana alam lainya.



“Disamping faktor alam dan cuaca, tentunya kelestarian hutan dan lingkungan perlu kita jaga bersama,” pesan Bupati.

Baca berita terkait:

Sementara berdasarkan diskusi dengan warga Kecamatan Langgudu dan anggota DPRD Kabupaten Bima Edy Muhlis S.Sos memberikan solusi untuk mengantisipasi banjir di Desa Laju dan desa lainya, pada tahun mendatang dengan cara merekayasa sungai untuk membagi aliran air ke laut.

Mengingat para korban banjir belum dalam memasak dan mengolah makanan, pada kunjunganya Bupati dan Wakil Bupati memberikan bantuan nasi bungkus serta air mineral kepada para korban banjir. (WR-02)