Bupati dan Wabup Lakukan Peletakan Batu Pertama Rumah Singgah dan Pospol Monta Selatan

631

BIMA, Warta NTB – Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE didampingi Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M. Noer melakukan kunjungan silaturahmi di wilayah Monta Selatan, Jumat (18/6/2021).

Pada kunjungan tersebut orang nomor satu dan nomor dua di Kabupaten Bima ini berkesempatan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Singgah bagi Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta peletakan batu pertama pembangunan Pos Polisi (Pospol) Subsektor Monta Selatan.

Dalam dua agenda tersebut Bupati Bima melakukan peletakan batu pertama Pos Polisi Subsektor Monta Selatan yang ada di Desa Sondo. Sedangkan Wakil Bupati  melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Singgah bagi Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di Desa Tangga Baru.

Pada kesempatan itu Bupati memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat dan semua pihak yang sangat luar biasa dan bekerja sama dalam menghadirkan Pospol di wilayah Monta Selatan.

“Saya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang sangat luar biasa dan telah bekerja sama dalam menghadirkan Pospol ini,” ucapnya

Selain itu, Bupati berpesan dengan adanya Pospol ini agar tidak ada lagi pertikaian dan perkelahian antar kampung di wilayah Monta Selatan.

“Mudah-mudahan dengan dibangunnya Pospol ini wilayah Monta Selatan akan semakin aman dan tidak ada lagi perang antar kampung yang dapat merugikan kita semua,” harap Bupati yang akrab disapa Umi Dinda ini.

Usai melakukan peletakan batu pertama, Umi Dinda juga memberikan bantuan uang pribadi sebesar Rp 10 juta untuk pembangunan Pospol yang diterima langsung oleh Ketua panitia pembangunan Muktamirin, S.Ip.

Atas bantuan yang disalurkan Bupati, Ketua Panitia menyampaikan ucapan terima kasih dan dana bantuan yang diterima akan dimanfaatkan dengan baik untuk pembangunan Pospol.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bupati Bima. Hal ini menunjukan kecintaan pemimpin terhadap masyarakat termasuk masyarakat yang ada di bagian Monta Selatan ini,” kata pria ramah dan cukup dikenal di wilayah Monta Selatan.

ASN yang pernah menjabat sebagai Pj Kades di beberapa desa yang ada di wilayah Monta Selatan ini menyampaikan, dengan adanya Pospol ini akan semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kehadiran pos polisi ini akan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutam bagi masyarakat yang ada di wilayah Monta Selatan,” pungkasnya.

Terkait pembangunan rumah singgah, Kepala Desa Tangga Baru A. Rasyid, S.Sos mengatakan, pembangunan rumah singgah dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama antara Pemerintah Desa dan seluruh masyarakat.

“Lokasi yang digunakan untuk pembangunan, yaitu  tanah yang ada di sudut kiri lapangan Desa Tangga Baru dan dana pembangunan ini pun disisipkan dari anggaran Dana Desa dan bantuan dari para donatur,” jelasnya.

Kades berharap dengan dibangunnya rumah singgah ini akan semakin meningkatkan kerjasama antara TNI Polri dan masyarakat guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan adanya rumah singgah ini akan semakin meningkatkan keamanan khususnya bagi masyarakat Tangga Baru dan Kecamatan Monta pada umumnya,” harap Kades.

Terlihat hadir dalam kegiatan ini Kasat intelkam Polres Bima Iptu Ahmad Majmuk yang mewakili Kapolres Bima, Kabag AP, A. Rifaid, Camat Monta Drs. Nurdin, Kapolsek Iptu Takim, Kades Sondo Sirajuddin, Kades Pela Muallimin, Kades Waro M. Ali SH, Kades Wilamaci Arsi Junaidin. Selain itu juga terlihat hadir para tokoh masyarakat penggagas kemajuan wilayah Monta Selatan. (WR-Al)