Bupati Bima Tinjau Pembangunan Jembatan di Pesisir Langgudu

840

BIMA, Warta NTB – Usai mengunjungi dan memberikan bantuan kepada sejumlah nelayan pesisir di Kecamatan Monta dan Langgudu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan rombongan, Selasa (5/12/2017) melanjutkan perjalan untuk melihat kondisi jalan dan jembatan yang membentang di sepanjang pesisir teluk Waworada, Kecamatan Langgudu.

Di Desa Waduruka, Bupati mengecek pembangunan jembatan Waduruka sepanjang 25 meter yang menghubungkan Desa Waduruka dengan Karampi.

Kasubag pada Bagian Administrasi Pembangunan Setda Syarif H.N ST menjelaskan, Jembatan yang mulai dibangun pada bulan Agustus itu optimis dapat dikerjakan hingga 31 Desember mendatang.

Infrastruktur jembatan yang dibangun menyerap anggaran senilai Rp 3,6 miliar dan memiliki fungsi penting sebagai penghubung desa-desa di pesisir selatan teluk Waworada.

“Saat ini pengerjaan Proyek oleh PT. Amanat Semesta ini telah rampung 65% dan optimis dapat diselesaikan dalam 120 hari kalender kerja mengingat pekerjaan kritis pada bagian dasar jembatan sudah selesai tinggal dilakukan pengecoran balok jembatan,” terangnya.

Usai melakukan peninjauan di jembatan Waduruka, Bupati dan rombongan bertolak menuju Jembatan Desa Karampi yang membentang sepanjang 25 meter yang telah selesai dikerjakan PT. Bunga Raya dengan anggaran sebesar Rp 3,6 miliar.

Kepada kontraktor dan pengawas, Bupati menekankan, agar pekerjaan dilakukan sesuai perencanaan yang ada dan pengawas dilakukan secara ketat sehingga infrastruktur yang dibangun dapat dimanfaatkan dalam jangka panjang. (WR-02)