Bupati Bima Tinjau Langsung Jembatan Putus di Tarlawi

1339

BIMA, Wartantb.com – Hujan deras yang mengguyur sebahagian besar wilayah Kabupaten Bima dari pagi hingga Rabu (15/11/2017) sore kemarin menyebabkan jembatan penghubung antara Desa Kombo dan Desa Tarlawi yang berada di Kecamatan Wawo putus diterjang banjir.

Atas bencana inu, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima H.Taufik Rusdy M. AP, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Suwandi, ST, Camat Wawo Drs. Ridwan dan beberapa pejabat teknis lingkup Dinas PUPR, Kamis (16/11/2017) melihat langsung kondisi Jembatan sepanjang 8 meter yang ambruk tersebut.

Setelah melihat langsung kondisi jembatan, Bupati Bima menyampaikan agar jembatan putus segera ditangani dengan membuat jembatan darurat sehingga lalu lintas dan transportasi kedua desa yang terdampak normal kembali dan tidak menghambat ekonomi masyarakat.

Disamping itu, pemerintah daerah juga akan mengupayakan pendanaan rehabilitasi jembatan yang akan diprioritaskan pada tahun anggaran 2018.

Pada kesempatan itu Bupati juga megajak masyarakat agar melindungi hutan. “Kesadaran masyarakat untuk melestarikan dan menjaga lingkungan sangat penting, terutama kondisi hutan di wilayah Wawo. Sebab, kejadian bencana berawal dari aktivitas manusia,” kata Bupati.

Oleh karena itu Bupati berharap, masyarakat dapat memanfaatkan sumber daya alam yang ada dengan cara tidak merusak lingkungan yang menjadi penyangga kehidupan manusia hari ini dan masa yang akan datang.

Menanggapi harapan masyarakat terkait bangunan sekolah yang terdampak banjir, Bupati mengatakan penanganan banjir lumpur yang menggenangi ruang belajar di Kecamatan Wawo sudah diinstruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga yang akan menanganinya sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan norma kembali. (WR-02)