Bupati Bima Tinjau Korban Kebakaran di Risa-Woha

821

BIMA, Wartantb.com – Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri didampinggi Assisten administrasi Umum Setda Bima, Kalag BPBD Kabupaten Bima, Kadis Sosial Kabupaten Bima, Kadis Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima beserta Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima, Rabu (1/11/2017) meninjau langsung korban kebakaran di Desa Risa, Kecamatan Woha.

Kepala Desa Risa Ir. Syarifuddin mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 Wita, Selasa malam. Kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik di salah satu rumah warga dan merembet ke rumah lain. Akibat peristiwa ini tujuh rumah hangus terbakar.

“Dari kejadian tersebut kami dibantu warga dan mobil pemadam kebakaran ikut memadamkan api sehingga api dapat dikuasai dan dipadamkan,” katanya.

Selain menghanguskan rumah warga, peristiwa ini juga menyebabkan sarana dan kebutuhan korban tidak dapat diselamatkan. Oleh karena itu tujuh kepala keluarga yang mengalami musibah kebakaran hanya membawa baju di badan dan semua harta benda hangus terbakar

“Untuk sementara, tujuh kepala keluarga yang mengalami musibah kebakaran masih menumpang di rumah kerabat dan warga sekitar dan saat ini sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah dan berbagai pihak untuk memenuhi kebutuhan hidup,” tandasnya.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menyampaikan rasa prihatin dan duka cita yang mendalam atas peristiwa kebakaran yang menimpa warga Desa Risa.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah daerah saya  menyampaikan duka cita mendalam atas kebakaran yang menimpa warga Desa Risa. Maka dari itu begitu mendengar informasi kami langsung turun ke lokasi untuk melihat keadaan warga yang mengalami musibah,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut dikatakan, tidak ada orang yang menginginkan sebuah musibah. Oleh karena itu diharapkan kepada warga yang mengalami musibah agar tabah menghadapi cobaan yang diberikan yang maha kuasa.

“Untuk itu, kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap waspada agar terhindar dari musibah kebakaran dan musibah lainnya,” katanya.

Pada kesempatan itu, tujuh kepala keluarga yang mengalami musibah kebakaran diberikan santunan masing-masing Rp 1,5 juta, serta bantua dari Baznas Kabupaten Bima masing-masing Rp 1 juta per KK.

“Bantuan yang diterima jangan dilihat besar kecilnya akan tetapi ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk membantu warga yang mengalami musibah kebakaran,” imbuhnya

Sementara itu, Bupati meminta kepada Kepala Desa Risa dan Camat Woha, agar segera mendata jumlah kerugian yang dialami warga, sehingga dari data tersebut, pemerintah daerah dapat memberikan bantuan kepada warga yang mengalami musibah kebakaran. (WR-02)