Bupati Bima Resmikan Jembatan Gantung Desa Bontokape

1475
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri meresmikan Jembatan gantung Desa Bontokape, Kecamatan Bolo, Kamis (18/1/2018).

Bima, Warta NTB – Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri  meresmikan penggunaaan Jembatan gantung di Dusun Sumbawa, Desa Bontokape Kecamatan Bolo, Kamis (18/1/2018). Peresmian jembatan ditandai dengan pengguntingan oleh Bupati Bima didampingi Camat Bolo Dra. Mardianah.

Bupati Bima dalam sambutanya menyampaikan apresiasi atas kerja keras Kepala Desa Bontokape dan jajaran yang telah berinisiasi membangun jembantan menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD).

“Kita patut bersyukur dimana pembangunan jembatan ini membuktikan bahwa pengelolaan dana desa benar-benar memprioritaskan kebutuhan riil masyarakat desa,” katanya.

Bupati mengatakan pembangunan jembatan sudah lama diprogramkan oleh pemerintah daerah, tetapi karena keterbatasan anggaran yang ada maka belum mampu dijangkau sehingga Kepala Desa berinisiatif menggunakan dana desa.



Sedangkan, untuk kelanjutan pembangunan pagar sayap jembatan, pemerintah daerah akan membantu dengan memberikan dana bantuan. “Mudah-mudahan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan berkelanjutan,” ungkap Bupati.

Kepala Desa Bontokape Abdul Haris H. Husen mengatakan, jembatan yang dibangun dengan bentangan 30 meter secara teknis dikerjakan selama satu bulan 10 hari.

“Dari sisi anggaran, jembatan ini menyerap dana  sebesar Rp 250 juta yang bersumber dari dana desa,” katanya.

Dia menjelaskan, Infrastruk jembatan yang dibangun akan menghubungkan Dusun Sumbawa, Desa Bontokape dengan Desa Sondosia.

“Dengan berfungsinya jembatan ini akan memudahkan pengangkutan hasil pertanian dan mengantar jenazah warga di pemakaman yang berada di seberang sungai,” papar Kades. (WR-02)