Bupati Bima: Pendirian Politeknik Wujud Semangat Untuk Kemajuan

451
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati menerima kedatangan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. H. Mohamad Nasir Ph.D Ak di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima.

BIMA, Warta NTB – Kunjungan kerja Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristek dan Dikti) Prof. H. Mohamad Nasir Ph.D Ak di Kabupaten Bima, Minggu (14/4/2019) mendapatkan apresiasi Pemerintah Kabupaten Bima.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dalam pengantar pada tatap muka dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Bima dan perguruan tinggi se Kota dan Kabupaten Bima di Aula Kantor Bupati Bima-Godo mengatakan, Menristek merupakan pejabat negara pertama yang datang langsung melihat Kantor Bupati Bima yang berlokasi di Godo Kecamatan Woha.

“Pemerintah daerah menyadari bahwa keberadaan kampus vokasi tersebut masih jauh dari kesempurnaan. Namun ikhtiar tersebut merupakan bagian dari semangat secara utuh seluruh masyarakat Kabupaten Bima yang menginginkan kemajuan. Karena itu dengan segala keterbatasan yang ada diharapkan akan terwujud Politeknik Negeri di kabupaten Bima,” jelas Bupati yang disambut tepuk tangan undangan.

Dihadapan para pejabat Eselon II, Eselon III, pimpinan perguruan tinggi dan tokoh pendidikan yang menghadiri tatap muka tersebut, Bupati menyampaikan terima kasih atas komitmen Gubernur NTB bagi pembangunan Politeknik Negeri di Bima.

“Tidak mungkin kita bisa memacu ketertinggalan tanpa memperhatikan kualitas SDM, karena itu, dukungan Gubernur yang cukup luar biasa dalam meyakinkan masyarakat mampu memacu semangat memajukan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Bima,” kata Bupati.

Sebelumnya, Menristek dalam sambutannya memberikan apresiasi atas upaya pemerintah Kabupaten Bima menghadirkan Politeknik. Bagi Menteri, komitmen kepala daerah dalam pembangunan bidang pendidikan tinggi amat diperlukan.

“Karena itu, saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Gubernur dan Bupati yang menginginkan Bima mempunyai Politeknik yang bisa mendorong peningkatan kualitas SDM, dan ini yang perlu didorong. Mudah-mudahan di Bima dan Sumbawa terwujud perguruan tinggi yang menjadi kebanggaan masyarakat,” kata Menteri. (WR-Man)