Bupati Bima Paparkan Enam Zona Pariwisata Andalan Kabupaten Bima

624

Bima, Wartantb.com – Saat menutup kegiatan Festival Uma Lengge 2017 di kompleks situs Uma Lengge desa Maria Utara kecamatan Wawo, Sabtu (26/8/2017), Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri kembali memaparkan tentang enam zona andalan pariwisata di kabupaten Bima.

Dikatakannya, Kabupaten Bima adalah daerah yang memiliki destinasi wisata yang cukup lengkap, mulai dari wisata alam, bahari, wisata sejarah, budaya dan petualangan. Destinasi dan sebarannya ditetapkan dalam enam zona wisata andalan kabupaten Bima.

Pada penutupan Festival Uma Lengge (FUL) 2017 yang juga dihadiri Wakil Bupati Bima, Kapolres Bima Kota, Ketua DPRD dan anggota DPRD Kabupaten Bima dan jajaran pemerintah kabupaten Bima, Dinda menguraikan ke enam zona tersebut mulai dari bentangan Tambora yang meliputi Sanggar dan Tambora, Zona Madong Park yang meliputi wilayah Madapangga, Bolo, Soromandi dan Donggo, Zona Metro Lewa Mori yang meliputi Teluk Bima, Woha, Belo, Palibelo Dan Lambitu, Zona Sangiang Api meliputi Ambalawi dan Wera. Zona Salawa meliputi Sape, Lambu danWawo, dan Zona Teluk Waworada dan sekitarnya meliputi Kecamatan Langgudu, Monta dan Parado.

Dalam setiap zona tersebut terdapat beragam potensi budaya, pariwisata, kuliner dan bahkan kearifan lokal yang dimiliki masing-masing wilayah yang tentunya menjadi daya tarik bagi berbagai kalangan untuk mengunjunginya.

“Untuk itu, pada kesempatan yang berbahagia ini saya sangat mengharapkan dukungan semua elemen masyarakat terutama para seniman, budayawan, dan para pihak yang peduli untuk mendukung derap langkah pembangunan di wilayah kabupaten Bima khusunya dalam mengamankan, melestarikan dan merawat mata rantai peradaban serta keindahan alam yang kita miliki untuk membangun Dana Mbojo tercinta,” harapnya Dinda. (WR-02)