Bupati Bima Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Dore

396
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE mengunjungi korban kebaran di Desa Dore, Kecamatan Palibelo, Selasa (29/12/2020).

BIMA, Warta NTB – Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE mengunjungi korban kebakaran di Desa Dore, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Selasa (29/12/2020). Pada kesempatan tersebut Bupati Bima juga menyerahkan bantuan uang pribadi kepada warga yang rumahnya mengalami kebakaran beberapa waktu lalu.  

Hadir mendampingi bupati Kabag Prokopim Setda Bima, Kepala Dinas Sosial, Kalak BPBD, Kepala BPPKAD, Kabag Kesra, Kepala Dinas Kominfotik, Kepala BKD, Camat Palibelo serta Kepala Desa Dore.

Selain uang, Bupati Bima dua periode tersebut juga menyerahkan bantuan tanggap darurat berupa sembako.

Dihadapan sejumlah warga, Bupati berharap bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat meringankan beban para korban.

Baca berita terkait: Kebakaran Hanguskan Satu Unit Rumah di Desa Dore

Dijelaskan Bupati, musibah merupakan ujian dari Allah SWT untuk umatnya, agar lebih sabar menjalani kehidupan.

“Atas nama Pribadi dan Pemerintah, saya turut berduka cita dengan musibah yang dialami keluarga kita di Dore. Semoga semua keluarga tetap diberi ketabahan dan kesabaran,” ujar bupati yang akrap disapa Umi Dinda ini.

Menurut Umi Dinda, Pemerintah Kabupaten Bima tetap memberikan bantuan pada para korban walau pun dinilai terlambat. Kepada Pemdes Dore, Bupati mengajak agar ikut membantu warganya. Sehingga bisa mengurangi beban yang dihadapi para korban. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kebakaran yang menimpa rumah Jaharuddin beserta dua warga lainnya, di Nggaro O’o, RT 06 RW 03, Desa Dore, Kecamatan Palibelo terjadi pada Minggu 27 Desember 2020 siang. Akibatnya, satu unit rumah panggung rata dengan tanah dan dua lainya rusak parah dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (WR-Al)