Bupati Bima Kunjungi Korban Banjir di Kecamatan Sape

966
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri mengunjungi korban banjir di Kecamatan Sape, Sabtu (3/3/2018).

Bima, Warta NTB – Meski ruas jalan masih tertutup genangan air, namun tak menyurutkan semangat Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri untuk mengunjungi korban banjir yang berada di Desa Kowo, Buncu dan Lamera, Kecamatan Sape, Sabtu (3/3/2018).

Tiba di lokasi, Bupati Bima didampingi pejabat terkait langsung mengunjungi rumah warga yang terdampak banjir dan meninjau sejumlah infrastruktur jalan yang rusak akibat banjir yang terjadi sekitar pukul 19.00 Wita pada Jumat (2/3/2018) malam itu.

Melihat kondisi tersebut, Bupati Bima langsung menginstruksikan pejabat dan OPD terkait untuk segera menangani infrastruktur yang rusak akibat bajir dan membantu warga yang terdampak bajir.

Bupati Bima mengimbau masyarakat agar tetap bersabar dan tabah menghadapi musibah dan pemerintah daerah akan terus melakukan upaya penanganan pasca bencana.


Sejak Sabtu pagi, anggota Tagana, TRC, Satpol PP dan aparat terkait telah diterjunkan untuk membantu masyarakat yang terkena bajir.

Berdasarkan laporan Camat Sape, banjir yang terjadi pada Jumat malam itu, telah menyebabkan jebolnya tanggul dan rusaknya jalan sepanjang 100 meter di Desa Lamere, Kecamatan Sape hingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat. (WR-02)