Bupati Bima Jenguk Agam, Bayi Penderita Radang Paru-Paru

588
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti, SE menjenguk Agam Faturhalim bayi berusia tujuh bulan yang menderita radang paru-paru di RSUD Mataram, Kamis (16/5/2019).

BIMA, Warta NTB – Setelah diberitakan beberapa media akhirnya Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti, SE menjenguk Agam Faturhalim bayi berusia tujuh bulan yang menderita radang paru-paru di RSUD Mataram, Kamis (16/5/2019).

Agam merupakan putra pertama dari pasangan muda Muhammad Ansory (28) dengan Sulastri (26) warga RT.10/RW.10 Desa Nata, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima. Ia divonis dokter mengidap penyakit radang paru-paru sejak pertengahan Januari lalu.

Sedianya Agam harus dirujuk ke RSUP Sanglah-Bali, tetapi karena orang tua tidak memiliki biaya ia hanya bisa dirawat di RSUD Bima. Setelah orang tua mendapat pinjaman uang dari tetatangga barulah Agam dirujuk ke RSUD Mataram, Senin (13/5/2019).

Peristiwa ini menggugah hati banyak pihak termasuk Bupati Bima sehingga menyempatkan diri untuk mengunjungi bayi malang tersebut. Kehadiran Bupati disambut haru orang tua Agam yang memang sangat diharapkan untuk menjenguk putra semata wayang mereka bahkan sejak Agam dirawat di RSUD Bima.

Kedatangan Bupati Bima memberikan perhatian kepada Agam dan memberikan semangat kepada orang tua agar lebih tabah dan kuat menghadapi cobaan. Pada kesempatan itu Bupati Bima yang akrab disapa Umi Dinda ini juga memberikan bantuan biaya untuk pengobatan bayi tersebut.

Ansory Ayah Agam mengucapkan terimakasih kasih atas kunjungan Bupati Bima yang menyempatkan waktu secara khusus menjenguk sekaligus membantu biaya pengobatan  anak mereka.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Daerah khususnya kepada Umi Dinda Bupati tercinta atas kehadirannya di tengah kami,” ungkapnya. (WR-Man)