Bupati Bima: GPS Jadi Penilaian Keberhasilan OPD, Camat dan UPT

1334
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri

BIMA, Warta NTB – Mengawali Gerakan Pesantren Sehari (GPS) yang dicanangkan secara serentak di 18 kecamatan se Kabupapten Bima, Rabu (17/1/2018), Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri melaksanakan di Kecamatan Bolo.

Acara pencanangan yang dilaksanakan di Masjid Al Amin Kecamatan Bolo dihadiri tokoh masyarakat,  tokoh agama, pelajar dan ASN, Asisten III Setda H. Makruf SE, Camat Bolo Dra. Mardianah, Ketua MUI Kabupaten Bima TGH. Abdurrahim Harus, MA,  FKPD serta Muspika Kecamatan Bolo.

Bupati Bima mengatakan, pencanangan GPS sudah mulai terjadwal dan dilaksanakan di setiap masjid  di tiap-tiap kecamatan. Oleh karenanya, diharapkan gerakan ini terlaksana dengan baik sehingga anak-anak mendapatkan pelajaran agama secara dini dan berkelanjutan.

“Gerakan Pesantren Sehari ini bukan pencitraan tetapi ikhtiar yang perlu didukung semua pihak agar kemajuan teknologi tidak menjauhkan perilaku anak-anak, pemuda, dan aparatur pemerintah dari nilai keislaman,” kata Bupati yang biasa diapa Dinda ini.



Disamping itu lanjut Dinda, GPS akan menjadi salah satu acuan dalam menilai tingkat keberhasilan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Kepala UPT dalam menjalankan tugas di wilayah masing-masing.

Usai acara dzikir yang dipimpin Ustadz H. Abidin Iris,  dilanjutkan dengan Tausiah oleh Ketua MUI Kabupaten Bima.

Dalam urainya TGH.  Abdurrahim Haris mengatakan, GPS yang canangkan  tidak dilaksanakan di gedung atau lapangan, tapi akan di laksanakan di tiap-tiap masjid karena di dalam masjid ada rahmat Allah SWT .

“Pintu rahmat ada dalam masjid karena ada lantunan doa, Zikir dan istigfar kepada Nya dan Allah menjamin di masjid ada ketenangan dan rahmat. Mudah-mudaham membawa nuansa baru dalam syiar agama Islam di Bima,” harapnya. (WR-02)