Bupati Bima Bakal Dilantik Virtual Tanggal 26 Pebruari, Gubernur Tunjuk Sekda Jadi Plh

357
Penunjukan Drs. Taufik HAK, M.Si jadi Plh Bupati Bima yang berlangsung di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Bima, Rabu (17/2/2021) siang.

BIMA, Warta NTB – Sekretaris Daerah (Sekda) Bima Drs. H. Taufik HAK, M.Si ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bima, oleh

Gubernur NTB, untuk mengisi kekosongan Jabatan Bupati Bima, setelah masa jabatan Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE berakhir pada Rabu 17 Februari 2021.

Penunjukan Sekda tersebut berdasarkan Surat Perintah Tugas dari Gubernur NTB, Nomor 100/36/Pem/2021. Mengacu pada surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Nomor 120/738/OTDA tanggal 3 Februari 2021. Hal Penugasan Pelaksanaan Harian (PLH) Kepala Daerah.

Drs. Taufik HAK, M.Si dilantik oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), diwakili Asisten II Provinsi NTB, Ir. H Ridwansyah, M.Sc dilangsungkan di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Bima, Rabu (17/2/2021) siang.

Turut hadir pada acara pelantikan Plh Bupati Bima tersebut Pimpinan DPRD Kabupaten Bima, Forkopimda Kabupaten  dan Kota Bima, Staf Ahli, Asisten Setda Bima, Pimpinan OPD lingkup Pemkab Bima dan Camat se Kabupaten Bima.

Asisten H. Ridwansyah mengatakan, tugas Plh adalah menjaga kesinambungan pemerintah agar berjalan dengan baik. Menyiapkan pelantikan Bupati yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Pebruari 2021. 

”Berdasarkan petunjuk Menteri Dalam Negeri, pelantikan dilakukan secara virtual, karena masih Pandemi Covid-19,” ujar Asisten. 

Pelantikan secara virtual dibatasi hanya 25 orang. Demikian pula pejabat yang hadir, sudah ditentukan oleh Mendagri.

”Terima kasih dan selamat bertugas. Tanpa dukungan kita semua pelaksanaan tugas sebagai Plh tidak bisa berjalan dengan baik,” tambah H Ridwansyah. (WR-Al)