Bunda Paud NTB Sambangi Siswa Paud Bina Islami Lobar

607
Hj. Niken dan rombongan menyambangi PAUD Bina Islami yang berlokasi di Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Lombok Barat.

Giri Menang, Warta NTB – Selepas dari pelantikan ketua TP PKK Lombok Barat, Sabtu (4/5/2019), Hj. Niken Saptarini Widiyawati Zulkiflimansyah selaku Bunda Paud NTB menyambangi salah satu PAUD di Lombok Barat.

Hj. Niken dan rombongan menyempatkan diri berkunjung ke PAUD Bina Islami yg berlokasi di Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Lombok Barat . Kunjungan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Roadshow Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Provinsi NTB yg ke-47.

Ditemani ketua TP PKK Lombok Barat, Hj. Khaeratun, Bunda Paud NTB dan rombongan roadshow disambut anak-anak PAUD dengan dandanan khas daerah.

Dua anak PAUD, Adel dan Sadhu didaulat maju memberikan buket bunga dan menyelempangkan kain selendang songket kepade dua orang Bunda Paud itu. Mereka juga disambut meriah dengan berbagai koreografi drummband, tari serta nyanyian dari para murid PAUD Bina Islami Kediri.

Di salah satu ruangan PAUD, Hj. Niken berinteraksi dan sempat mengajarkan kalimat sapaan sederhana dalam bahasa Inggris kepada para murid. Tidak terlewatkan pula bernyanyi bersama terdengar ceria dari Bunda PAUD dan para murid. Mereka kompak menyanyikan beberapa lagu-lagu anak seperti lagu Di Sini Senang Di Sana Senang dan beberapa lagu anak lainnya.

Dalam acara ini juga diselipkan acara penyerahan bantuan ke PAUD Bina Islami Kediri berupa Alat Permainan Edukatif (APE) beberapa unit buku. Selain itu juga ada bantuan berupa bibit cabai dari BPTP Provinsi NTB dan bantuan alat konveksi untuk IKM Raya Busana Kediri dan IKM Aneka Busana Kediri dari Balai Pengembangan (BP) Mataram.

Usai mengunjungi PAUD Bina Islami, Bunda Paud dan rombongan sempat juga mengunjungi serta berbelanja lansung di bazar murah yg berlokasi tidak jauh dari Paud. Di sekitar lokasi pula dibuka stan layanan KB MKJP gratis dari pemda bagi masyarakat setempat dan ibu-ibu yang kebetulan juga meramaikan acara roadshow. (WR)