Buka Manasik Haji, Wawali Imbau Peserta Perhatikan Materi

801

Kota Bima, wartantb.com – Wakil Walikota (Wawali) Kota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, membuka kegiatan manasik haji yang dilaksanakan oleh Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Bima, Minggu, (19/3/2017).

Kegiatan digelar di Pondok Pesantren Al-Husainy, dihadiri calon jama’ah haji Kota Bima tahun 2017 serta sejumlah tokoh agama.

Manasik haji yang juga difasilitasi Bagian Kesra Setda Kota Bima bertujuan memberikan gambaran serta pengetahuan tata cara pelaksanaan ibadah haji bagi para calon jama’ah haji Kota Bima tahun 2017, demikian penjelasan Kabag Kesra Setda Kota Bima H. A. Wahid.

Wakil Walikota menghimbau seluruh peserta manasik untuk memperhatikan materi yang disampaikan dengan seksama. “Pelaksanaan ibadah haji memerlukan kondisi mental dan fisik yang prima, serta perlu pemahaman tentang hal-hal yang akan dihadapi atau dijalani di tanah suci,” kata Wakil Walikota.

Wakil Walikota juga meminta para calon jama’ah haji untuk senantiasa mendoakan daerah, khususnya dalam upaya percepatan pemulihan serta rehabilitasi dan rekonstruksi pascabanjir. (WR-Hum)