Brimob Polda NTB Siap Amankan Pilkada Serentak 2018

1612
Pemasangan bet tanda latihan oleh Kasat Brimob Polda NTB Kombes Pol Taufiq Hidayat, SH kepada salah satu anggota di lapangan Mako Sat Brimob Polda NTB.

MATARAM, Warta NTB –   Guna meningkatkan kemampuan personil dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018. Satuan Brimob Polda NTB menggelar latihan kemampuan yang dibuka secara resmi Kasat Brimob Polda NTB Kombes Pol. Taufiq Hidayat SH.

Dalam acara pembukaan yang berlangsung di lapangan Teratai Mako Brimob Polda NTB, Selasa (26/12/2017) pagi, Kombes Pol. Taufiq Hidayat menyatakan kesiapan Personil Brimob untuk melaksanakan tugas pengamanan Pilkada Serentak NTB tahun 2018.

Pelaksanaan Pilkada serentak di Indonesia akan dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018. Salah satunya adalah Provinsi NTB dengan melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang bersamaan dengan pemilihan tiga kepala daerah lainya yaitu, Kabupaten lombok Barat, Kabupaten Lombok Timur dan Kota Bima.



Terkait  persiapan pengamanan Pilkada tersebut, Satuan Brimob Polda NTB terus meningkatkan kemampuan anggotanya agar tetap profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsi. “Untuk menjaga pengamanan Pilkada serentak di provinsi NTB agar berjalan aman, tertib dan lancar, maka diperlukan langkah antisipasi dengan mempersiapkan SDM Polri yang profesional dengan trus melaksanakan latihan. Sehingga kapanpun  digerakan, kita sudah siap,” tegasnya.

Dikatakan, dalam pengamanan Pilkda Serentak 2018, Satuan Brimob akan tetap bersinergi dengan petugas Pengamanan dari fungsi dan instansi lain. ”Mengingat arti penting dan strategisnya Pemilukada  bagi keberlangsungan kepempimpinan Daerah dalam mencapai tujuannya, maka semua pihak  berkewajiban mengawal, menjaga dan mengamanakan penyelenggaraan serta mensukseskan Pilkada  serentak Provinsi NTB 2018,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kombes Pol. Taufiq Hidayat mengajak masyarakat NTB agar bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pilkada NTB dengan tertib, lancar dan aman sehingga wilayah NTB tetap kondusif. (WR-02)