BPJS Kesehatan Bantu Korban Banjir Dompu

617

Dompu, Warta NTB – Bencana Banjir Bandang di Kabupaten Dompu yang terjadi pada hari Senin (5/3/2018) sekitar pukul 16.45 Wita menyebabkan ribuan rumah terendam oleh air. Berdasarkan data BPBD NTB, wilayah yang terdampak banjir, meliputi Dusun Kareke, Desa Karake, Lingkungan Parapimpi, Magenda, Potu, dan Sori Wono di Kelurahan Potu; serta Lingkungan Kampo Rato dan Karijawa di Kelurahan Karijawa.

Dampak banjir juga dirasakan warga Lingkungan Dore, Kelurahan Simpasai; Lingkungan Kandai Timur, Kandai Dua Barat, Kelurahan Kandai Dua, Dusun Ratobaka dan Dusun Wawonduru di Desa Wawonduru.

Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat di Kabupaten Dompu BPJS Kesehatan Cabang Bima, Kamis, (8/3/2018) ikut serta berpartisipasi membantu pengungsi korban bencana banjir bandang di Kabupaten Dompu .

Bantuan bagi para pengungsi terus mengalir di posko pengungsian Kelurahan Potu Kabupaten Dompu yang merupakan salah satu daerah yang terkena dampak dari banjir bandang Kabupaten Dompu, salah satunya bantuan dari BPJS Kesehatan Cabang Bima yang peduli akan pengungsi korban banjir bandang Kabupaten Dompu.

Bantuan yang diberikan berupa air minum, handuk, Pampers, Sabun cuci serta peralatan mandi untuk pengungsi korban bajir. Melalui bantuan ini BPJS Kesehatan Cabang Bima mewujudkan program BPJS Kesehatan Tanggap Bencana Alam.
Bantuan yang diberikan berasal dari Dana Organization Sosial Responsibiliry atau OSR dari BPJS Kesehatan.

Saat di temui di lokasi pengungsian dan posko penyaluran bantuan korban banjir bandang Kabupaten Dompu, Elly Widiani kepala BPJS Kesehatan Cabang Bima mengatakan, turut prihatin terhadap para korban banjir bandang Kabupaten Dompu, semoga bantuan ini dapat meringankan beban dari para pengungsi korban banjir bandang di Kabupaten Dompu,” ujarnya.

Kemudian saat serah terah terima bantuan, Lurah Potu drs. Firmasnyah menyampaikan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada BPJS Kesehatan.

“Kami mengucapkan syukur dan terimakasih sebesar-besarnya kepada BPJS Kesehatan karena telah ikut prihatin dan ikut memberikan bantuan terhadap korban banjir. Insya Allah bantuan ini akan saya salurkan langsung,” tambahnya.

Para pengungsi korban banjir juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada BPJS Kesehatan atas bantuan dan kunjungannya. (WR-02)