Bikin Onar dan Ganggu Warga di Pasar, Pemuda Mabuk Diamankan Polisi

669

SUMBAWA, Warta NTB – Seorang pria berinisial P diamankan Unit Patroli Samapta bersama Personel Polsek Sumbawa karena diduga mengkonsumsi minuman keras dan mengganggu aktivitas masyarakat di pasar Seketeng, Kabupaten Sumbawa, Sabtu (3/7/21) dini hari.

Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos menyampaikan, sebelumnya pihaknya menerima laporan dari pihak keamanan pasar Seketeng terkait adanya seorang pria yang mabuk dan meresahkan masyarakat di pasar Seketeng. Sesaat setelah menerima laporan tersebut, petugas kemudian menuju TKP guna mencari dan mengamankan pria tersebut.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada pemuda mabuk yang mencoba memalak dengan meminta sejumlah uang kepada para pedagang,” ujarnya.

Kasi Humas menambahkan, saat tiba di lokasi petugas tidak menemukan keberadaan pelaku karena diduga melarikan diri, namun setelah beberapa saat pria tersebut kemudian tiba-tiba muncul dan menghampiri petugas sambil meminta maaf, namun dengan keadaan dibawah pengaruh minuman keras.

“Karena di bawah pengaruh miras, pria tersebut berbicara dengan tidak jelas, kemudian langsung kami bawa ke Mapolres Sumbawa untuk diberikan pembinaan,” ujarnya.

Saat dimapolres pria tersebut kemudian didata dan diberikan pembinaan serta diminta untuk membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Jika dia berulah lagi, maka polisi tidak akan segan mengambil tindakan tegas,” tutupnya. (WR-02)