Bid Humas Polda NTB Raih Penghargaan Terbaik 1 Pengelolaan Anggaran Kecil Dari KPPN Mataram

300

MATARAM, Warta NTB – Tiga Satker dan 1 Polres di lingkup Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (PoldaNTB) mendapat penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), Bidhumas Polda NTB menjadi satu-satunya Satker Polda yang mendapat predikat terbaik 1 dalam pengelolaan anggaran kecil.

Sedangkan 2 satker lainnya mendapat predikat 3, seperti halnya Satker Direktorat Kepolisian Perairan Dan Udara ( Dit Polairud ) Polda NTB yang mendapat predikat 3, pengelolaan anggaran sedang  dan satker Bidang Hukum (Bidkum) Polda NTB yang mendapat predikat 3, pengelolaan anggaran kecil.

Sementara Polres jajaran Polda NTB yang mendapat penghargaan dari KPPN adalah Polresta Mataram, yang mendapatkan predikat terbaik 3 pada pengelolaan angggaran besar.

Kepala KPPN Mataram mengungkapkan, pemberian penghargaan tersebut diberikan guna memotivasi satker dan komponen pemerintahan lainnya dalam pengelolaan anggaran.

“Ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan KPPN Mataram untuk memberikan penghargaan kepada satker mitra kerja, khususnya yang berkinerja baik dalam pelaksanaan anggaran,” ungkap kepala KPPN Mataram Djoko Haryono usai memberikan sertifikat penghargaan kepada pengelola anggaran yang mendapat predikat, di Kantor KPPN Mataram, jalan Langko, Kota Mataram, NTB, Kamis (16/9/2021).

KPPN sendiri memiliki beberapa indikator yang dijadikan ukuran untuk menilai kinerja pelaksanaan anggran yang disebut dengan IKVA.

“Kami mengambil data OMSPAN, dari data yang ada di OMSPAN itu  kemudian kami lakukan penilaian, dari nilai itulah  kita bisa menentukan pelaksanan  Anggaran terbaik,” ungkapnya.

Kepala KPPN Mataram mengungkapkan rasa bangganya dengan Polda NTB karena selalu tampil dalam setiap penilaian yang dilakukan Oleh KPPN Mataram.

“Semoga pemberian penghargaan seperti ini dapat membangunkan semangat bagi yang lainnya.” harapnya.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.IK M.Si sebagai salah satu Kasatker Polda NTB yang mendapat pengharagaan dari KPPN, tampak sangat senang menerima pengharagaan itu, sebab tidak semua instansi atau lembaga yang dinilai bisa mendapatkan penghargaan karena untuk mendapatkan penghargaan seperti ini bukanlah perkara mudah, tapi butuh waktu dan perjuangan.

“Penghargaan ini sangat bernilai bagi kami, penghargaan ini  semoga dapat menambah sistim penilaian dalam  kenaikan Pangkat, ini adalah nilai lebih bagi kami,” ungkapnya.

Selain itu dirinya  juga ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada kepala KPPN Mataram yang telah memberikan penghargaan kepada  Bid Humas Polda NTB serta  beberapa Satker dan Polres yang ada di lingkup Kepolsian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Ini salah satu prestasi yang kita lakukan dalam rangka pengelolaan anggaran, oleh sebab itu, prestasi-prestasi ini bisa ditularkan kepada Satker yang lain,” pungkasnya.

Berikut data Satker, Polres dan Lembaga Pemerintahan lainnya yang mendapat penghargaan dari KPPN:
Peringkat Satu untuk Pagu Besar diraih oleh, Kanwil DJP Nusra, peringkat 2 Perwakilan BKKBN NTB, peringkat 3 Polresta Mataram

Sementara itu peringkat satu untuk pagu anggaran sedang, diraih oleh  KPPBC Mataram, peringkat dua, KPP Pratama Mataram Barat, peringkat tiga Ditpolairud Polda NTB.

Sedangkan untuk pagu anggaran kecil, peringkat satu diraih Bidhumas Polda NTB, peringkat dua Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Lobar, peringkat tiga Bidkum Polda NTB. (WR-02)