Bhabinkamtibmas Desa Soro Rela Terjang Bajir Demi Bantu Warga

579
Bhabinkam Desa Soro Briptu M. Fudhaili Irza P membantu masyarakat saat banjir meluap ke pemukiman waga, Minggu (13/12/2020).

DOMPU, Warta NTB – Keberadaan Bhabinkamtibmas sebagai tiga pilar kamtibmas di desa sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, selain selalu terlibat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, Bhabinkamtibmas juga selalu hadir untuk membantu masyarakat di desa binaannya.

Demikian juga jika terjadi bencana alam, Bhabinkamtibmas selalu menjadi yang terdepan untuk membantu masyarakat seperti yang dilakukan Bhabinkam Desa Soro, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu.

Aksi heroik itu dilakukan Briptu M. Fudhaili Irza P saat banjir akibat luapan air sungai menggenangi rumah warga yang terjadi mulai pikul 15.30 Wita, Minggu (13/12/2020). Demi untuk membantu warga desa binaannya Briptu M. Fudhaili rela basah dengan seragam dinasnya terjun langsung di tengah banjir.

Banjir setinggi paha orang dewasa tersebut langsung ia terjang untuk membantu evakuasi barang-barang milik warga agar tidak terendam banjir.  

Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah mengatakan, selain membantu evakuasi barang warga, Briptu M. Fudhaili juga ikut gotong royong bersama masyarakat membersihkan sampah yang menghambat aliran air sungai.

“Untuk sementara situasi wilayah Desa Soro pasca hujan deras masih aman terkendali dan untuk bencana banjir sudah mulai surut,” jelas Hujaifah Minggu malam.

Dengan adanya kegiatan semacam ini, kata Hujaifah diharapkan terjalinnya sinergitas dan hubungan yang erat antara kepolisian dengan masyarakat dalam bentuk menolong dengan masyarakat membutuhkan bantuan dan tertimpa musibah. (WR-Al)