Bhabinkamtibmas Desa Kalampa Dampingi Penyaluran Beras Rastra

831
Bhabinkamtibmas Desa Kalampa Bripka Sarjan Adibuana mendampingi penyaluran beras Rastra di desa binaanya.

BIMA, Warta NTB – Bhabinkamtibmas Desa Kalampa Polsek Woha  Bripka Sarjan Adibuana mendampingi petugas dinas sosial yang melakukan pembagian beras untuk Keluarga Sejahtera (Rastra) di desa binaanya, Jumat (15/2/2019).

Kasubbag Humas Polres Bima IPTU Hanafi menjelaskan,  pendampingan dilakukan sebagai upaya untuk menghindari permasalahan yang timbul di tengah-tengah masyarakat.

“Penyaluran beras bantuan sosial harus tepat sasaran, maka Polres Bima sebagai Satgas Bantuan Sosial (Satgas Bansos)  tetap akan melakukan pengawalan dan pengamanan dalam setiap penyaluran bantuan sosial, sesuai dengan yang tertuang dalam MoU antara Kapolri dan Menteri Sosial,” jelasnya.

IPTU Hanafi mengatakan, jatah beras Rastra yang disalurkan untuk warga Desa Kalampa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima adalah sebanyak 394 karung.

“Beras tersebut diperuntukan bagi masyarakat miskin, jumlahnya sesuai dengan data yang ada di desa. Dalam pembagian setiap keluarga akan mendapatkan jatah 20 kg yang disalurkan langsung melalui ketua RT masing-masing,” tandasnya. (WR-04)