Bhabinkam Desa Cempi Jaya Ikut Gotong Royong Bongkar Rumah Warga Binaan

248
Bhabinkamtibmas Desa Cempi Jaya Brigadir Ismail ikut gotong royong membantu pembongkaran rumah panggung milik salah satu warga binaannya di Dusun Sigi, Desa Cempi Jaya, Jumat (27/11/2020) pagi.

DOMPU, Warta NTB – Gotong royong adalah budaya bangsa yang secara turun-temurun diwariskan oleh nenek moyang bangsa Indonesia kepada anak cucunya hingga sekarang. Budaya gotong royong masih terus berkembang di tengah masyarakat. Demikian halnya yang dilakukan masyarakat Desa Cempi Jaya, Kecamatan Huu, Kabupaten Dompu.

Semangat gotong royong sangat terilihat ketika warga membantu membongkar sebuah rumah panggung milik Ibu Nurlailah yang terletak di Dusun Sigi, Desa Cempi Jaya, Jumat (27/11/2020) pagi. Selain masyarakat sekitar tak ketinggalan ikut terlibat Bhabinkamtibmas Desa Cempi Jaya Brigadir Ismail dan Babinsa desa setempat ikut bergotong royong bersama warga.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Hu’u ini menunjukan sikap peduli terhadap warga binaannya tidak hanya dalam kegiatan gotong royong Brigadir Ismail juga selalu ikut terlibat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan warga di desa binaannya.

“Untuk membantu masyarakat hari ini kami bersama warga lainnya bergotong royong membantu membokar sebuah rumah panggung milik salah satu warga,” katanya.

Menurutnya rumah tersebut tidak layak huni sehingga dibongkar dan recananya pemilik rumah akan membangun rumah baru di lokasi lahan pembongkaran tersebut. Pada kesempatan itu, ia juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar berhati-hati bekerja dalam pembonggkaran dan mengutamakan keselamatan.

“Hendaknya pada saat bekerja harus mengutamakan keselamatan, sehingga proses pembongkaran rumah panggung tersebut tidak terhambat,”ujarnya.

Selain itu, ia juga memberikan imbauan kesehatan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam beraktivitas. Seperti selalu memakai masker, menjaga jarak, sering cuci tangan dan menghindari kerumunan dan pada kesempatan itu ia juga memberikan imbauan kamtibmas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif di tengah masyarakat.

“Pandemi virus corona masih mengintai kita saat ini oleh karena kita harus tetap patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19 yang ditetpkan oleh pemerintah. Selain itu menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2020 kita harus menjaga kamtibmas dan ikut mensukseskan Pilkada di Kabupaten Dompu,” ajaknya.

Sementara, Ibu Nurlaila menyampaikan ucapan terima kasih karena, Bhabinkamtibmas sudah ikut terlibat membantu dalam kegiatan pembongkaran rumah panggung miliknya.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan Bhabinkamtibmas dan masyarakat sehingga dapat meringankan pembokaran rumah kami ini,” ucap Nurlaila. (WR-Al)