Bersilaturrahmi, FKU Jakarta Serahkan Bantuan Korban Banjir Kota Bima

1019

Kota Bima, wartantb.com – Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, menghadiri acara silaturrahim Forum Komunikasi Ustadzah (FKU) Jakarta dengan para ulama, umara’ dan masyarakat korban banjir Kota Bima bertempat di Pondok Pesantren Al Husainy, Selasa (21/3/2017).

Hadir Ketua Majelis Taklim Mar’atussholihah sekaligus Ketua PKK Kota Bima Hj. Yani Marlina, Ketua GOW Kota Bima Hj. Badrah Ekawati A.Md, Ketua MUI Kota Bima Drs. H. M. Saleh Ismail serta Pimpinan Pondok Pesantren Al-Husainy H. Ramli Ahmad, M.AP.

Ketua panitia Hj. Fadlun S.Pd, mengatakan, kedatangan 29 orang anggota Forum Komunikasi Ustadzah Jakarta dalam rangka bersilaturrahim dengan para ulama dan masyarakat Kota Bima untuk menyerahkan bantuan kepada 200 warga korban banjir di Kota Bima.

Selain itu, FKU Jakarta juga memberikan bantuan kepada 50 orang guru agama, termasuk bilal dan marbot serta bantuan untuk 10 majelis taklim yang ada di Kota Bima.

Koordinator Forum Komunikasi Ustadzah Jakarta Hj. Umanah menyampaikan, kegiatan silaturrahim tersebut dilakukan secara rutin bagi daerah yang tertimpa bencana.

‘Tahun ini FKU bersilaturrahim di Kota Bima sekaligus memberikan bantuan kepada warga korban banjir, para guru agama, bilal, marbot, majelis taklim dan para santri dengan total nilai Rp. 100 juta,” katanya.

Dijelaskan, pemberian bantuan tidak terkait dengan kepentingan partai politik ataupun organisasi masyarakat (ormas) apapun.

“Bantuan ini murni dari kami Forum Komunikasi Ustadzah Jakarta yang diperoleh dari sumbangan anggota FKU. Semoga dicatat oleh Allah sebagai amal sholeh,” jelasnya.

Wakil Walikota dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Forum Komunikasi Ustadzah Jakarta. Menurutnya, musibah banjir membawa hikmah tersendiri bagi Kota Bima, banyak bantuan dari berbagai pihak mengalir untuk kota ini.

“Kota Bima tidak bisa bangkit kembali tanpa bantuan dari sesama. Kehadiran FKU Jakarta dapat membangkitkan kembali semangat warga yang mengalami trauma akibat banjir bandang,” kataWakil Walikota

Saat ini, Kota Bima memasuki tahap rehabilitasi dan rekonstruksi. Wakil Walikota berharap Kota Bima menjadi kota yang lebih baik dan tertata.

Kegiatan silaturrahim diisi dengan tausiyah oleh Ustadzah Hj. Bahijah Hamid dari FKU Jakarta, dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara simbolis kepada masing-masing penerima bantuan. (WR-Hum)