Bersantai di Taman Udayana

2307

Wartantb.com – Warga Kota Mataram bisa berbangga hati dengan memiliki taman udayana. Taman Udayana terletak di Jalan Udayana dan berada tepat di tengah-tengah pusat Kota Mataram. Taman ini merupakan taman yang memiliki banyak fungsi dalam dinamika kehidupan masyarakat Kota Mataram maupun dari luar.

Bagaimana tidak, selain menjadi paru-paru kota karena banyaknya jenis pepohonan yang sengaja ditanam oleh pemerintah Kota Mataram, kawasan ini juga biasa dijadika tempat bersantai oleh masyarakat wisatawan yang berkunjung ke Kota Mataram.

Rimbunnya pepohonan, hijau hamparan persawahan serta rapinya penataan warung-warung sepanjang taman  menjadikan kawasan ini sebagai tempat yang paling nyaman untuk dikunjungi. Masyarakat para pengunjung bisa senantiasa memilih lokasi untuk rekreasi atau sekedar berkumpul bersama teman sambil menikmati hidangan yang disuguhkan oleh warung-warung di sepanjang jalan ini.

Pada waktu sore hari hingga tengah malam, taman ini ramai oleh berbagai kalangan yang meluangkan waktu dengan beragam kepentingan masing-masing. Mulai dari yang hanya sekedar nongkrong bersama teman-temannya, makan malam bersama pasangan maupun keluarganya, hingga bertemunya berbagai macam kelompok atau komunitas tertentu yang sengaja berkumpul sekedar silaturahmi antar sesama anggotanya.

Bicara masalah kuliner, anda tidak perlu khawatir, hampir semua warung yang berkonsep lesehan di sini menawarkan beragam jenis masakan khas Pulau Lombok. Namun di antara masakan-masakan khas tersebut, ada satu jenis makanan yang menjadi sajian khas seluruh warung yang ada, yaitu bulayak. Sate bulayak adalah sate dari daging dan jeroan yang disajikan dengan sambal plus lontong atau biasa disebut bulayak.

Taman Udayana yang juga sebagai penghubung antara kota mataram denngan kawasan wisata Senggigi ini, juga memiliki kelebiihan tersendiri. Pada hari minggu pagi, pemerintah kota mataram memperlakukan kawasan taman udayana ini sebagai arena bebas kendaraan bermotor. Jika anda kebetulan berada di Kota Mataram pada hari minggu, sebaiknya anda menyempatkan diri untuk berolahraga seperti sepeda santai atau sekedar jogging di Taman Udayana. (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Mataram)