Beri Layanan KB Gratis Pada Masyarakat, Polres Loteng Gandeng BKKBN

157

LOMBOK TENGAH, Warta NTB – Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76, Polres Lombok Tengah melalui seksi dokter dan kesehatan (Si Dokes) bekerjasama dengan BKKBN Lombok Tengah memberikan layanan KB Gratis, Sabtu (11/6/2022).

Kasi Dokes Polres Lombok Tengah Pendatu dr. Weni Santiwi menjelaskan, bahwa bhakti kesehatan ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 satu Juli 2022. Kali ini Polres Loteng memberikan pelayanan KB gratis untuk para istri personel Polres Lombok Tengah beserta masyarakat umum.

“Dalam pelaksanaan pelayanan KB gratis ini, kita bekerjasama dengan BKKBN Lombok Tengah dan dibantu oleh staf kesehatan dari Puskesmas Praya,” ucapnya.

Hal ini menunjukkan bahwa komitmen berbagai pihak tentang suksesnya program kependudukan dan KB semakin baik. Jadi dalam event apapun program KB menjadi bagian kegiatan yang dilakukan untuk mewujudkan keluarga sejahtera.

Menurut Dia, petugas akan melakukan pelayanan KB gratis sebanyak-banyaknya dan pagi tadi sudah tercatat 22 lebih pendaftar untuk minta dilayani pemasangan alat kontrasepsi jangka panjang atau Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) khususnya IUD, Implan, Suntik dan Kondom.

“Pagi ini saja ibu Bhayangkari dan Masyarakat yang minta dilayani lebih dari 22,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bhayangkari cabang Lombok Tengah Ny. Devieta Hery Indra mengapresiasi kesediaan dari BKKBN Lombok Tengah untuk bersinergi dalam memberikan kegiatan yang bermanfaat bagi bhayangkari dan masyarakat.

“Alhamdulillah dengan kerjasama, program KB ini akan mewujudkan keluarga sejahtera baik bagi bhayangkari maupun masyarakat,” tutupnya. (RED)