Berawal dari Cekcok Soal Hp, Pemuda Tanjung Baru Dibacok, Pelaku Masih Diburu Polisi

1878
Korban Alimudin saat menjalani perawan di Puskesmas Monta usai dibacok pelaku.

BIMA, Warta NTB – Diduga berawal dari cekcok soal Hp seorang pemuda bernama Alimudin (27) warga RT.07/RW.04, Dusun Tanjung Baru Desa, Tangga Baru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima dibacok dan harus dilarikan ke Puskesmas Monta karena mengalami luka serius pada bagian kaki.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.00 Wita, Minggu (7/2/2021) siang berawal ketika korban cekcok dengan seorang temannya bernama Ismail yang juga merupakan warga setempat

“Aksi cekcok itu terjadi di pinggir jalan raya Dusun Tanjung Baru, Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta. Masalah yang mejadi topik cekcok mereka adalah soal handphone milik teman keduanya bernama Irawan yang digadai oleh keduanya sebesar Rp 300 ribu,” jelas Kasubbag Humas Polres Bima AKP Hanafi.

Pelaku berinisial SN (35) yang juga merupakan warga setempat yang tidak terima dengan aksi cekcok mereka dan menduga korban mencaci maki Ismail. Antara pelaku dengan Ismail memiliki hubungan keluarga, yaitu istri dari Ismail bersaudara kandung dengan istri pelaku.

“Pelaku tiba-tiba datang menghampiri korban yang sedang duduk, kemudian mengeluarkan sebilah parang dan langsung mengayunkan parang ke arah kaki korban sehingga mengenai kaki kanan korban lalu korban lari mengamankan diri ke salah satu rumah warga bernama Aswadin,” kata Kasubbag Humas.

Akibat kejadian itu terang Hanafi, korban mengalami luka robek pada tungkai kaki sebelah kanan dan korban langsung dilarikan oleh pihak keluarga ke Puskesmas Monta untuk mendapatkan penanganan medis.

“Usai membacok korban, pelaku langsung melarikan diri dan saat ini masih dalam pengejaran Polsek Monta dan Tim Puma. Sementara korban hingga saat ini masih dilakukan perawatan di Puskesmas Monta,” ungkap AKP Hanafi, Minggu malam.(WR-Al)