Bawa Senpi dan Sajam, Dua Pemuda Tolouwi Diamankan Tim Puma di Area Pantai Kalaki

1059

BIMA, Warta NTB – Dua pemuda asal Desa Tolouwi, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima masing-masing berinisial AD (22) dan IP (23) diamankan Tim Puma Polres Bima di area Pantai Kalaki saat melakukan patroli KYRD, Sabtu (19/2/2022) sekitar pukul 01.00 Wita dini hari.

Keduanya diamankan karena diduga sebagai pelaku kejahatan. Dari keduanya petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya satu pucuk senjata api (Senpi) rakitan, dua bilah senjata tajam dan satu buah kunci Leter T.

“Selain itu Tim Puma juga berhasil mengamankan dua unit sepeda motor yang diduga kuat hasil kejahatan,” kata Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, S.IK melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.

Adib menjelaskan, keduanya diamankan berawal dari laporan masyarakat yang merasa resah karena sering terjadinya tindak kriminal di sekitar area Pantai Kalaki Kabupaten Bima. Mendapat informasi itu Tim yang sedang melakukan Patroli KYRD langsung menuju TKP.

“Setelah tiba di TKP, gelagat kedua terduga ini mencurigakan sehingga Tim yang dipimpin Katim Puma Aiptu Gatot Wahyudin; SH langsung menggeladah keduanya dan menemukan sejumlah barang bukti tersebut;” ujar Adib.

Setelah dilakukan penggeledahan, tambah Adib, kedua terduga dan barang bukti langsung diamankan ke Polres Bima untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

“Selain itu operasi KYRD ini juga dilakukan untuk menekan tindak Pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor), di wilayah Hukum Polres Bima,” tutup Adib. (WR-02)