Bawa 5 Poket Sabu, Pemuda Cenggu Ditangkap

476
Terduga pelaku bersama barang bukti yang diamankan petugas, Sabtu (20/2/2021).

BIMA, Warta NTB – Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bima yang dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP Wahyuddin meringkus seorang pemuda yang diduga sebagai pengedar narkoba berinisial AM (24) warga Desa Cenggu, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima.

AM diringkus di Jalan Lintas Tente-Karumbu Kecamatan Belo tepatnya di depan penggilingan padi Desa Cenggu sekitar pukul 21.30 Wita, Sabtu (20/2/2021). Bersama terduga pelaku, polisi juga mengamankan 5 poket kecil barang bukti yang diduga narkoba jenis sabu.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi membenarkan adanya penangkapan tersebut. Pelaku ditangkap berdasarkan informasi masyarakat terkait adanya dugaan penyalahgunaan di lokasi.

“Tim yang mendapat informasi dipimpin Kasat Narkoba langsung turun ke TKP,” katanya.

Di lokasi, anggota mendapat informasi bahwa target menggunakan sepeda motor jenis Honda Vario 110 warna hitam melintas di Jalan Tente-Karumbu menuju Desa Cenggu.

“Saat target melintas, Tim Opsnal langsung mencegat dan melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku,” ujarnya.

Lebih lanjut Hanafi menjelaskan, setelah dilakukan penangkapan kemudian Tim melakukan penggeledahan badan serta kendaraan yang digunakan dengan disaksikan oleh masyarakat di sekitar lokasi.

“Dari hasil penggeledahan, Tim menemukan 1 bungkus rokok Sampoerna Mild putih yang disimpan di dashboard motor sebelah kanan dan setelah diperiksa di dalamnya berisi 5 poket Narkotika jenis sabu dengan berat 1,05 gram,” jelasnya. 

Ditambahkan Hanafi setelah dilakukan penggeledahan selanjutnya tersangka bersama barang bukti berupa 5 poket kecil Narkotika Jenis shabu dengan berat  1,05  gram, 1 bungkus rokok Sampoerna Mild, 1 unit sepeda Motor Honda Vario 110 Warna hitam tanpa plat nomor beserta kunci kontak langsung diamankan ke Mapolres Bima.

“Guna dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut, saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mako Polres Bima,” tutupnya. (WR-Al)