Bantu Korban Gempa Lobar, Baznas Kucurkan Dana 1 Miliar

805

Giri Menang, Wara NTB – Ketua Badan Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah (Baznas) Daerah Lombok Barat (Lobar), TGH Muchlis Ibrahim secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Sekda Lobar H. Moh. Taufiq selaku Ketua Tim Tanggap Darurat Bencana di Posko Utama, Kamis (9/8/2018). Penyerahan disaksikan BPBD Lobar, Camat Lingsar, Kapolsek Lingsar dan pengurus Baznas.

Baznas Lobar menyerahkan bantuan sebesar Rp. 1 miliar yang sudah ditransfer ke rekening Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lobar kemarin.

“Terima kasih kami ucapkan karena telah menyerahkan bantuan ini. Selanjutnya akan kita sesuaikan dengan proporsionalitas kebutuhan di masing-masing wilayah,” ucap sekda.

Diakui Taufiq, dengan sisa dana tidak terduga yang tersisa saat ini, bantuan Baznas sangat membantu Pemkab Lobar memenuhi kebutuhan warga terdampak gempa.

“Dana tidak terduga kita cuma bersisa Rp 500 juta. Terima kasih banyak, semoga ini bermanfaat untuk kita amua. Kita terima bantuan dari manapun. Kalau donatur mau langsung serahkan ke posko di kecamatan atau di posko utama silahkan. Yang penting terdata,” jelas Taufiq.

Ketua Baznas Lobar, TGH. Muchlis Ibrahim dalam kesempatan itu mengaku prihatin karena bencana hanya dikatikan ke KLU. Padahal wilayah lain seperti Lombok Barat juga dampaknya luar biasa. Pimpinan Pondok Pesantren Al-Islahudiny berharap bantuan dari Baznas mampu membantu warga Lobar yang terdampak gempa.

“Sebagai bentuk tanggap cepat bantuan sementara ini kita serahkan Rp 1 miliar kepada ketua tim tanggap darurat. Insya Allah melalui tim tidak ada isu miring terhadap Baznas,” ungkap Ketua Baznas, TGH. Muchlis Ibrahim.

Dirinya mengaku siap seandainya tim tanggap bencana membutuhkan bantuan lebih dari Baznas.

“Kalau memang nanti sekda minta lagi Rp 500 juta kami siap,” katanya. (WR)