Banjir Setinggi 1 Meter Rendam Pemukiman Warga Nanga Wera

1066
Peristiwa banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Minggu (18/3/2018)

Bima, Warta NTB – Curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi, Minggu (18/3/2018) menyebabkan sejumlah pemukiman warga di Desa Nangawera, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terendam banjir.

Terkait peristiwa ini, Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima Ruslan S.Sos mengatakan, setelah diguyur hujan deras mulai pukul 15.00 Wita, menyebabkan sungai Nanga Wera meluap dan merangsek ke pemukiman warga mulai pukul 18.20 Wita.

“Curah hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan Sungai Nangawera meluap dan merendam pemukiman warga yang ada di sekitar bantaran Sungai,” katanya.

Pria yang lebih dikenal dengan nama Alan Malingi ini menambahkan, curah hujan di Kecamatan Wera hingga sore tadi masih tinggi dan warga yang rumahnya terendam banjir sudah diungsikan di Masjid Nangawera.

“Akibat banjir tersebut beberapa rumah warga terendam hingga 1 meter dan korban jiwa dilaporkan nihil,” ungkap Alan.

Informasi yang dihimpun Warta NTB, selain di Desa Nanga Wera, banjir setinggi lutut orang dewasa juga merendam pemukiman warga di Desa Wora, Kecamatan Wera. (WR-02)