Banjir Bima, Bupati Ajak OPD dan ASN Bantu Korban Bencana

1344
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah Kabupaten Bima agar memiliki rasa empati dan peduli untuk menolong dan membantu korban yang tertimpa bencana.

Bima, Warta NTB – Terkait bencana banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Bima beberapa pekan terakhir, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah Kabupaten Bima agar memiliki rasa empati dan peduli untuk menolong dan membantu korban yang tertimpa bencana.

“Tingginya intensitas bencana seperti banjir tentu tidak hanya kita sandarkan tanggung jawab kepada BPBD, Dinas Sosial dan teknis lainnya, tetapi OPD lainnya pun saya harapkan untuk turun membantu korban bencana,” harap Bupati didampingi para asisten dan Kabag lingkup Sekda Kabupaten Bima.

Pernyartaan itu, disampaikan Bupati Bima saat memimpin apel di lingkup Sekretariat Daerah, Selasa (23/1/2018).



Bacara berita terkait: Bantu Korban Banjir di Monta, Bupati Instruksikan OPD Terkait Turun Tangan

Bupati Bima juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian dan reaksi cepat para OPD dan bagian-bagian di Sekretariat Daerah dalam memberikan bantuan seperti nasi bungkus dan air kemasan kepada warga Desa Tangga, Kecamatan Monta dan korban bencana banjir lainya tadi malam.

Hari ini Bupati Bima langaung menyisir lokasi bencana, bahkan sejak kemarin sore hingga  malam hari Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer juga telah terjun langsung ke wilayah yang terdampak banjir di Kecamatan Monta, Sape, Bolo dan beberapa kecamatan lainnya. (WR-02)