Balai Taman Nasional Tambora Buka Lowongan Kerja

3298

DOMPU, Warta NTB – Balai Taman Nasional (TN) Tambora membuka lowongan kerja bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT) melalui seleksi penerimaan calon PTT tahun anggaran 2018.

Pengumuman pendaftaran disampaikan, Kepala Balai Taman Nasiona Tambora, Budhy Kurniawan S.Hut melalui surat Nomor: PG.01/T.41/TU/PEG/12/2017, tanggal 5 Desember 2017 tentang pendaftaran calon PTT dengan kebutuhan formasi sebanyak tujuh orang yaitu, dua tenaga Administrasi keuangan, satu tenaga Pranata komputer, dua tenaga teknis kehutanan, satu tenaga Satpan dan satu tenaga Pramubakti.

Adapun persyaratan umum yang harus dipenuhi pelamar yaitu, Warga Negara Indonesia (WNI), Berusia Minimal 18 tahun pada 2 Januari 2018, Pendidikan Minimal SMA/Sederajat, Sehat Jasmani Rohani, Berkelakuan Baik, Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim, Sanggup bekerja dalam tekanan dan target waktu.

Diutamakan yang mempunyai pengalaman di jenis pekerjaan yang dipilihnya. Sedangkan bagi calon pendaftar hanya dapat melamar pada satu jenis pekerjaan.

Sedangkan persyaratan khusus bagi formasi yang dipilih antara lain, tenaga administrasi keuangan dibutuhkan wanita pendidikan minimal S1 Fakultas Ekonomi jurusan Akutansi Keuangan, berusia minimal 20 tahun, cakap dan berpenampilan menarik, memiliki kemampuan dan tingkat kecermatan yang baik dan mampu mengoperasikan komputer.

Pranata Komputer dibutuhkan pria/wanita dengan syarat khusus pendidikan minimal S1 Fakultas Ilmu Informatika, berusia minimal 20 tahun, mampu mengoperasikan komputer dengan baik di bidang program PHP, MySQL, mengelola Website dan melampirkan sertifikat jika ada.

Tenaga teknis kehutanan dibutuhkan pria/wanita, pendidikan minimal SMA Kehutanan, berusia 18 tahun, mempunyai etikat dan berprilaku baik serta mampu mengoperasikan komputer dengan baik di bidang pemetaan.

Satpam dibutuhkan pria, berusia minimal 25 tahun, pendidikan minimal SMA/sederajat dan diutamakan memiliki pengalaman pekerjaan minimal dua tahun di bidang yang sama. Sedangka tenaga Pramubakti dibutuhkan pria minimal berusia 18 tahun, mempunyai komunikasi yang baik, disiplin dan pekerja keras dan diutamakan yang sudah pernah mengabdi di Balai Taman Nasional Tambora.

Berkas Lamaran yang harus dipenuhi antara lain, Surat Lamaran ditulis tangan dan ditandatangani di atas meterai Rp 6.000, Pas photo terbaru berwarna ukuran 4 x 6 cm dengan latar belakang merah sebanyak dua lembar, Foto kopi sah yang menunjukkan aslinya Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku, Foto kopi legalisir Ijazah terakhir beserta transkrip nilai.

Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah (Puskesmas/RSU), Surat keterangan kelakuan baik dari Kepolisian yang masih berlaku dan Surat Pernyataan tidak menuntut untuk menjadi PNS di atas materai Rp 6.000.

Pendaftaran dan pengiriman berkas dilakukan mulai tanggal 6-17 Desember 2017, berkas dikirim melalui jasa pengiriman (POS, JNE, TIKI, dll) ke alamat Kantor Balai Taman Nasional Tambora, Jl. Syech Muhammad No.5, Dompu, Nusa Tenggara Barat, Kode Pos 84212, No Telp. (0373) 21919 dan paling lambat diterima tanggal 17 Desember 2017.

Bagi pendaftar yang memenuhi syarat admistrasi akan diumumkan pada tanggal 20 Desember 2017 dan mengikuti ujian tulis dan wawancara pada tanggal 22 Desember 2017 di kantor Balai Taman Nasional Tambora

Nama-nama peserta yang dinyatakan lolos akan diumumkan tanggal 27 Desember 2017 di kantor Balai Taman Nasional Tambora atau di website resmi www.tntambora.org yang kemudian akan menandatangani kontrak kerja dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada tanggal 5 Januari 2018.

Untuk menghindari calo dan tindakan  yang tidak bertanggungjawab disampaikan bahwa penerimaan pegawai tidak tetap Balai Taman Nasional Tambora tidak dipungut biaya sepeser pun dan hasil seleksi tidak dapat diganggu gugat. (WR-02)