Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan Gratis Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Dompu

1424
Dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis ini, IDI Cab. Dompu menghadirkan dokter spesialis maupun dokter umum.

Dompu, Wartantb.com – Untuk  mewujudkan  masyarakat  sehat  di Kabupaten  Dompu, Ikatan Dokter Indonesia (IDI)  Cabang Dompu mengadakan acara bakti sosial di Desa Kwangko  Kecamatan  Manggelewa, Ahad (22/1/2017).

Acara dibuka langsung oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI)  Cab.  Dompu dr. H. Syafrudin.  Dalam sambutannya ia menegaskan bahwa acara bakti sosial ini merupakan agenda  rutin dari IDI Cab. Dompu  yang diadakan dua kali dalam setahun.

“Kegiatan ini bertujuan mendekatkan diri dengan masyarakat serta memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk daerah yang jangkauannya jauh dari fasilitas kesehatan,” ungkap dr. H. Syafrudin.

Dalam memberikan  pelayanan kesehatan gratis ini, IDI Cab. Dompu menghadirkan dokter spesialis maupun dokter umum.

Menurut dr.  Husni Mubarak, Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat IDI Cab.  Dompu, jumlah pasien yang berhasil dilayani oleh dokter yang tergabung dalam IDI Dompu kali ini sebanyak 180 pasien. semuanya berasal dari Desa Kwangko Kec.  Manggelewa.

Jenis layanan yang diberikan seperti pelayanan Dokter spesialis kandungan dengan USG (Ultrasonografi),  Penyakit dalam,  Saraf,  bedah,  anak,  anastesi dan dokter umum.  Acara Bakti sosial Ini terlaksana dengan baik berkat kerja sama dengan Pemdes Kwangko. [W-03]