Bahas Pilgub dan Pemilu, KPU dan Panwaslu Bertemu Bupati Bima

777
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri Menerima kunjungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bima di ruang kerjanya, Rabu (24/1/2018) sore.

Bima, Warta NTB – Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri Menerima kunjungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bima di ruang kerjanya, Rabu (24/1/2018) sore.

Dalam pertemuan itu, tiga komponen ini membahas tentang persiapan Pemilihan  Gubernur dan Wakil Gubernur NTB tahun 2018 dan pembahasan terkait ferifikasi Partai Politik dan rencana pemekaran Daerah Pemilihan (Dapil) di wilayah Kabupaten Bima pada Pemilu 2019.

Selain itu, jajaran KPU Kabupaten Bima meminta dukungan Pemerintah Kabupaten Bima terkait pendistribusian logistik dalam Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur. Sedangkan  pertemuan dengan  Panwaslu membahas terkait pengawasan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB tahun 2018.

Saat ini tahapan Pilgub sudah mulai berjalan dan rencananya masa kampanye akan berlangsung pada bulan Maret selama 90 hari kedepan.

Dalam pertemuan itu, Bupati Bima memberikan dukungan penuh kepada KPU dan Panwaslu Kabupaten Bima dan berharap pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB dapat berjalan lancar, aman, damai dan sukses.

“Insya Allah saya dan Bapak Wakil Bupati Bima akan berkunjung Ke KPUD dan Panwaslu untuk koordinasi lebih lanjut terkait persiapan dan pentahapan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur 2018,” ucap Dinda sapaan akrab Bupati. (WR-02)