Babuju Care Center Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Sangiang

870

Bima, wartantb.com – Babuju Care Center (BCC) yang dibawahi oleh Julhaidin SE atau yang lebih dikenal dengan Rangga Babuju, pagi ini Rabu (12/4/2017) menyerahkan bantuan tanggap bencana kepada korban kebakaran di Desa Sangiang, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima.

Kebakaran yang terjadi, Selasa (11/4/2017) menyebabkan 7 rumah warga Desa Sangiang rata dengan tanah dan 1 rumah rusak berat dan 7 rumah lainya dilaporkan mengalami rusak ringan.

Menurut Rangga Babuju sapaan akrab pria keren ini, bantuan tanggap bencana untuk korban kebakaran sangian yang diserahkan BCC Berupa; Mie Instan, Beras, Susu kaleng, Energen, minyak kelapa, Snack, Alat mandi, sabun cuci, Tarpal 2 x 5 meter dan Air Mineral masing-masing dua Dus.

Bantuan diserahkan langsung kepada korban disaksikan KUR Kesra Desa Sangiang, Kadus Sarae, dan BABINSA desa Sangiang, serta didampingi oleh BCC Desa Sangiang Ayang Syaifullah

Selanjutnya bantuan tahap ke II, kata Rangga, berupa pakaian seragam sekolah, alat tulis menulis serta buku bacaan untuk 12 siswa sekolah yang menjadi korban atas kebakaran kemarin.

“Mungkin bantuan ini belum seberapa jika dibandingkan dengan kerugian para korban. Namun, setidaknya dapat meringankan beban yang dialami para korban,” katanya, Rabu siang.

Aktifis kemanusian dan tokoh Motifator sekaligus pendiri Komunitas Babuju ini menjelaskan, bantuan kemanusian yang disalurkan bersumber dari Dana Donasi Peduli Kemanusiaan yang dipercayakan oleh berbagai pihak kepada BCC sebagai penyalur amanah.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donasi yang telah ikut membantu dalam kegiatan kamanusian BCC selama ini. “Terima kasih kepada para Donasi. BCC hanya menyampaikan Amanat saja. Tidak lebih,” tandasnya.

Bagi anda yang ingin menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran Sangiang  salurkan bantuan anda melalui rekening BNI: 0216087863 atas nama Julhaidin. (WR)