Babinsa Sanolo dan Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

1111

Bima, Warta NTB – Mengatasi genangan air dan banjir akibat saluran mampet selama musim penghujan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sanolo Kopral Dua (Kopda) Arasul dan warga melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan saluran air.

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan di Dusun Mangga, Desa Sanolo Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Sabtu (10/2/2018) juga dibantu anggota Koramil 1608-02/Bolo.

Dalam kegiatan ini terlihat kekompakan antara TNI dan warga bahu membahu membersihkan dan menggali saluran air yang tertimbun tahan yang  menjadi biang tergenangnya air ke pemukiman warga selama musim penghujan.

Babinsa Sanolo Arasul mengatakan, gotong royong pembersihan dan penggalian saluran pembuangan air sepanjang 150 meter itu dilakukan karena saluran sudah dipenuhi tanah sehingga air pembuangan yang berasal dari warga kampung dan air hujan tersumbat.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk membantu masyarakat di desa binaan dengan tetap mengedepankan kebersamaan dan Komunikasi Sosial (Komsos) yang selama ini dilaksanakan kepada masyarakat, sehingga setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat cepat diketahui.


Sementara Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P. sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya yang selalu siap sedia membantu masyarakat di desa binaannya.

“Terimkasih kepada para Babinsa maupun Koramil yang walaupun hari libur turun membantu masyarakat untuk bergotong royong,” kata Bambang.

Bambang melanjutkan gotong royong  dilaksanakan sebagai salah satu wujud kebersamaan TNI dengan masyarakat baik di kota maupun di desa sehingga kegiatan ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Dandim berharap peran Babinsa di tengah-tengan masyarakat dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan desa. “Kami berharap keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan desa tempatnya mereka bertugas,” pungkasnya. (WR-02)