Babinsa Paruga Bantu Pendistribusian Air Bersih di Lingkungan Paruga

693

Kota Bima, Warta NTB – Musim kemarau yang mendera menyebabkan beberapa kelurahan di Kota Bima mengalami kekurangan air bersih, seperti yang dialami warga Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

Mengantisipasi hal tersebut, Instansi terkait di Kota Bima, Selasa (24/7/2018)
membagikan air bersih kepada warga dengan mengirimkan mobil tangki air untuk memenuhi kebutuhan warga.

Tak ingin ketinggalan, Babinsa Paruga Koramil 1608-01/Rasanae Serda Syahruddin ikut terlibat membatu pendistribusian air bersih di wilayaah binaanya.

Menurut Syahruddin, pada musim kemarau saat ini beberapa daerah sudah mulai kekurangan air bersih seperti yang dialami warga Kelurahan Paruga.

“Saat ini air bersih sangat dibutuhkan warga karena musim kemarau dalam pembagian air bersih, kami berkeliling ke rumah warga,” ujarnya.

Sementara Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P. disela kesibukannya mengapresiasi dan membenarkan laporan anggotanya.

“Saya sudah meminta Danramil masing-masing wilayah untuk mendata Desa atau keluarahan yang terkena kekeringan terutama yang mengalami kekurangan air bersih,” ungkapnya.

Data itu nantinya kata Bambang, akan disampaikan dan dikoordinasikan dengan BPBD Kota Bima maupun Dinas terkait sehingga penanganannya lebih cepat dan tepat sasaran.

Menurutnya, selain droping air dengan mobil tangki, juga harus dicarikan solusi yang tepat untuk mengantisipasi kekuarangan air bersih, salah satunya dengan membangun sumur bor disetiap desa yang mengalami kekeringan. (WR)