Babinsa Desa Matua-Dompu Gotong Royong Cor Tower dan MCK Masjid

505
Serma Hurman besama puluhan warga setempat melakasanakan gotong royong pengecoran tower air dan MCK Masjid Jami Babussalam-Dompu.

DOMPU, Warta NTB – Babinsa Desa Matua, Koramil 1614-01/Dompu Serma Hurman bersama warga binaanya melakukan gotong rotong pengecoran tower penampung air wudhu dan MCK di Masjid Jami Babussalam, Dusun Rasanggaro, Desa Matua, Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, Kamis (3/1/2019).

Dengan penuh semangat, Serma Hurman didampingi Babinkamtibmas dan puluhan warga masyarakat setempat bahu membahu menyelesaikan setiap proses pengecoran masjid dengan kebersamaan dan penuh keakraban.

Danramil 1614-01/Dompu Kapten Inf I Ketut Sugra memberikan apresiasi kepada Babinsa atas kepedulian terhadap kebutuhan masyarakat. “Setelah apel pagi, Babinsa Matua langsung meminta izin ke lokasi gotong royong di desa binaannya,” sebut Ketut Sugra.

Menurutnya, keberadaan anggota Babinsa dalam hal ini memang sudah seharusnya, apalagi tower penampungan air dan MCK tersebut untuk kepentingan umum, lebih-lebih masjid tempat ibadah.

Dalam hal ini, lanjut kapten Sugra, Babinsa sudah mengetahui tugas pokoknya sebagai seorang pembina desa yang setiap saat harus bersama warga binaannya.

Sementara Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arief Hadiyanto S.IP disela-sela kesibukannya mengatakan Babinsa di jajajaran Kodim Dompu akan terus pro aktif membantu masyarakat terutama mengenai kebutuhan bersama dalam hal ini untuk kepentingan umum.

“Itu menjadi skala prioritas untuk diselesaikan secara cepat dan tepat,” tegasnya.

Dikatakan, pihaknya akan terus melakukan komunikasi sosial dengan warga binaan sehingga Babinsa akan terus berada di tengah-tengah masyarakat untuk menyerap sekecil apapun informasi dari masyarakat.

“Dengan kedekatan dan kebersamaan yang sudah terbangun, masyarakat jangan ragu-ragu  untuk menyampaikan setiap permasalahan kepada para Babinsa terutama untuk kepentingan umum,” pungkasnya. (WR)