Babhinkamtibmas dan Pemdes Soro-Kempo Evakuasi Pohon Tumbang Halangi Jalan

289
Bhabinkamtibmas Desa Soro Briptu M. Fudhaili bersama Pemerintah Desa Soro, Kecamatan Kempo melakukan evakuasi pohon tumbang yang menghalangi jalan, Senin (18/1/2021).

DOMPU, Warta NTB – Bhabinkamtibmas Desa Soro Briptu M. Fudhaili bersama Pemerintah Desa Soro, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu melakukan evakuasi pohon tumbang yang menghalangi jalan pasca terjadinya hujan di jalan pembatas Desa Soro dan Desa Kempo, Senin (18/1/2021) sekitar pukul 09.20 Wita pagi.

Briptu M. Fudhaili mengatakan, kegiatan tersebut dilakukannya sebagai wujud kepekaan terhadap salah satu masalah dalam kehidupan masyarakat. Mengetahui pohon tumbang yang mengalangi jalan pihaknya bersama pemerintah desa langsung melakukan evakuasi pohon tumbang.

“Akibat ada pohon tumbang yang menghalangi jalan usai turun hujan, Kami bersama pemerintah desa langsung berkoordinasi untuk melakukan evakuasi pohon tumbang,” katanya.

M. Fudhaili menjelaskan, sebelum pohon itu dievakuasi menyebabkan kemacetan jalan karena seluruh badan jalan tertutup pohon tumbang. Hanya sepeda motor saja yang bisa melintas itu pun harus hati-hati.

“Melihat kondisi itu kami langsung memindahkan pohon tumbang dan membersihkan sisa ranting dan dedaunan yang menutup badan jalan sehingga lalu lintas kembali lancar,” jelasnya.

Fudhaili menambahkan, sebagai Bhabinkamtibmas yang ada di tengah masyarakat sebagai ujung tombak polri. Dia mengaku akan berupaya sekuat tenaga dan kemampuan untuk membantu kesulitan masayarakat di desa binaannya.

“Kami akan selalu dalam setiap persoalan masyarakat dan kita akan memberikan langkah solutif seperti yang dilakukan pada hari ini. Dengan cara seperti itu masyarakat akan terpanggil untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan yang ada,” katanya.

Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas juga berpesan terkait mengantisipasi masalah kesehatan terutama penularan Covid19, agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dan memakai masker dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita tumbuhkan kesadaran untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 demi untuk keselamatan bersama dan menjaga penyebarannya di tengah masyarakat,” ajaknya.                  

Terhadap peran dan pengabdian Bhabinkamtibmas, Salah satu staf  Desa Soro menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih karena Bhabinkamtibmas selalu ada bersama pemerintah desa dalam mengatasi setiap persoalan yang ada di tengah masyarakat.

“Atas nama pemerintah desa kami menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga karena kehadiran Bhabinkamtibmas sangat membantu pemerintah desa dalam mengatasi setiap persoalan yang ada di desa,” ucapnya. (WR-Al)