Awalnya Adu Jotos, Pertikaian Antara Dua Pemuda Ini Berakhir Pembacokan

1479
Foto korban (kiri) saat dilalakukan perawatan di Pusekesmas dan foto pelaku (kanan) yang sudah diamankan di Polres Lombok Tengah.

LOMBOK TENGAH, Warta NTB – Diduga karena pengaruh minuman keras seorang pemuda berinisial S (25) yang merupakan warga Dusun Batu Gulung, Desa Semoyang, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah tega membacok seorang pemuda lainnya hingga bersimbah darah.

Adapun korban pembacokon itu adalah M. Fahrulrozi (20) pemuda Dusun Karang Katon, Desa Sukaraja, Kecamatan Praya Timur. Pembacokan itu terjadi di sebuah acara hiburan di Dusun Berenyok, Desa Mujur, Kecamatan Pratim, Senin (23/11/2020) dini hari.

Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah AKP I Putu Agus Indra Permana mengatakan, peristiwa pembacokan itu bermula saat korban  bersama satu orang temannya hendak pulang dari acara hiburan tersebut.

Namun saat jalan pulang, korban berpapasan dan bersenggolan dengan pelaku, karena tidak terima pelaku langsung marah dan menantang korban hingga terjadi keributan.

“Keduanya sempat saling dorong dan adu jotos. Selanjutnya, pelaku mengeluarkan parang lalu membacok korban,” jelas Kasat.

Teman korban yang melihat kondisi korban yang terluka, kata Kasat, lalu ia mencari bantuan dan bersama warga selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Desa Mujur untuk mendapatkan perawatan.

Usai kejadian, tambah Kasat, personel Polsek Praya Timur langsung mengamankan pelaku bersama dua orang temannya yang juga diduga sebagai pelaku penganiayaan terhadap korban.

“Pelaku sudah kita amankan dan dari pengakuannya, pelaku merasa keberatan dan tidak terima telah disenggol oleh korban serta sama-sama dalam pengaruh minuman keras. Atas perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 351 dengan ancaman penjara paling lama 2 tahun 8 bulan penjara,” terangnya. (WR-02)