Atraksi Pasukan Pemukul Korem 162/WB Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-73

838

MATARAM, Warta NTB – Upacara peringatan hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 Polda NTB di pusatkan di lapangan Lanud Zam Rembiga, Rabu (10/7/2019). Hadir dalam upacara Forkopimda NTB, tokoh agam, tokoh masyarakat, kepala daerah kabupaten kota di NTB dan para undangan lain.

Untuk memeriahkan hari jadi bhayangkara tersebut, usai upacara Yonif 742/SWY ikut berperan menampilkan demonstrasi Pertempuran Kota (Purkot) dan bela diri militer Young Mo Doo seusai gelaran upacara. Dalam penampilannya, kedua demonstrasi itu berhasil menarik perhatian dan memukau para penonton dan undangan serta masyarakat yang hadir.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH M.Han., menyampaikan, demonstarsi Perang Kota yang ditampilkan anggota Yonif 742/SWY sebagai pasukan pemukul Korem bersama anggota Brimob Polda NTB merupakan wujud implikasi dilapangan dalam penanganan insurgensi maupun terorisme dan sejenisnya yang bersifat menggangu pertahanan dan keamanan bangsa dan negara.

Menurutnya, demonstrasi yang ditampilkan ini juga sebagai wujud sinergitas TNI Polri yang selama ini terus terjalin dengan baik.

“Alhamdulillah hingga saat ini kami TNI Polri solid dan kompak baik ditingkat pusat hingga didaerah-daerah sebagai benteng pertahanan dan keamanan dalam menjaga keutuhan NKRI,” terang Danrem.

“Dirgahayu Polri ke 73 semoga tetap semangat dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas Danrem sambil tersenyum mengangkat dan mengepalkan tangannya. (WR)